-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IPMTR Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Ke 9 Desa Di Kecamatan Tapung.

Saturday 26 June 2021 | Saturday, June 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T11:13:21Z

Tapung,(Redaksiriau.com) - Dalam rangkaian peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni yang lalu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (IPMTR) serahkan bibit Pohon ke 9 desa yang berada di kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada hari Jum’at (25/06/2020).

Penyerahan bibit tanaman langsung diserahkan ke 9 Kepala Desa di Kecamatan Tapung, adapun 9 desa yang menerima bantuan bibit antara lain Desa Sari Galuh, Desa Kenantan, Desa Petapahan, Desa Petapahan Jaya, Desa Tanjung Sawit, Desa Gading Sari, Desa Kijang Rejo, Desa Pelambaian dan Desa Indra Sakti.


Adapun jenis bibit pohon yang diserahkan sebanyak 100 bibit pohon untuk setiap masing-masing desa dan ada 3 jenis pohon yang diserahkan untuk kecamatan Tapung yakni pohon Durian, pohon Jengkol dan pohon Petai, semua bibit pohon yang diserahkan oleh IPMTR berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau sebanyak 2.000 bibit yang akan di bagi ke 2 kecamatan yaitu kecamatan Tapung Sebanyak 1.000 bibit dan Tapung Hilir sebanyak 1.000 bibit.


Ketua IMPTR Muhammad Yandra Ansari menyampaikan bahwasanya kegiatan penyerahan bibit ini dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni yang lalu, dalam kegiatan ini kami menyerahkan sebanyak 2.000 bibit pohon yang akan kami bagikan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapung hilir dengan masing-masing kecamatan akan mendapatkan 1.000 bibit yang di sebar ke 10 desa setiap kecamatan nantinya. Namun Untuk kecamatan Tapung hari ini Kita hanya serahkan ke 9 desa mengingat ada satu desa saat kami kunjungi kekantor sore hari dalam keadaan sudah tutup dan tidak ada yang menerima bibit ini. “Ucap Yandra.


 Yandra Menambahkan bembagian bibit pohon ini diharapkan dapat membantu desa-desa yang terdapat di Tapung Raya ini untuk menghijaukan  setiap desanya agar dapat mengurangi dampak dari seringya terjadi kebakaran hutan di wilayah Tapung Raya ini. Dan kami juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu setiap desa dalam program Go Greend dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapung Raya Khususnya.”imbuh Yandra.


Salah satu Kepala desa yang menerima langsung bantuan bibit dari IPMTR yaitu Kepala desa Tanjung Sawit Two Bagus Parito Pohan, SE menyampaikan rasa terimakasihnya kepada IPMTR atas sumbangsinya yang telah memberikan bibit pohon ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi pemuda dan mahasiswa, dengan bantuan bibit pohon ini pastinya sangat bermanfaat untuk lingkungan untuk dapat memperindah lingkungan desa. Dan untuk desa Tanjung Sawit sendiri kami berencana bibit pohin ini akan kami tanan dilingkungan Kantor Desa tanjung Sawir untuk melengkapi tanaman-tanaman pohon yang sudah kami tanam sebelumnya, kebetulan kami sedang menjalankan program penghijaun desa sesuai dengan program dari bapak Gubernur Riau sendiri yaitu Riau Hijau.”Ucap Bagus.


Kepala Desa Tanjung Sawit juga menyampaikan apresiasinya kepada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Tapung Raya dan berharap kegiatan kegiatan positif seperti ini terus di gaungkan. Tetap berkeativitas lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan Tapung Raya.”Imbuh Bagus.


Dalam pantauan awak media penyerahan berlangsung dengan lancar di mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00, dan penyerahan keliling desa dibantu dengan menggunakan kendaraan dari Dinas Likungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau.**(Bidayat Il Yasin)








×
Berita Terbaru Update