IPMTR Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Ke 9 Desa Di Kecamatan Tapung.

Tapung,(Redaksiriau.com) - Dalam rangkaian peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni yang lalu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (IPMTR) serahkan bibit Pohon ke 9 desa yang berada di kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada hari Jum’at (25/06/2020).

Penyerahan bibit tanaman langsung diserahkan ke 9 Kepala Desa di Kecamatan Tapung, adapun 9 desa yang menerima bantuan bibit antara lain Desa Sari Galuh, Desa Kenantan, Desa Petapahan, Desa Petapahan Jaya, Desa Tanjung Sawit, Desa Gading Sari, Desa Kijang Rejo, Desa Pelambaian dan Desa Indra Sakti.


Adapun jenis bibit pohon yang diserahkan sebanyak 100 bibit pohon untuk setiap masing-masing desa dan ada 3 jenis pohon yang diserahkan untuk kecamatan Tapung yakni pohon Durian, pohon Jengkol dan pohon Petai, semua bibit pohon yang diserahkan oleh IPMTR berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau sebanyak 2.000 bibit yang akan di bagi ke 2 kecamatan yaitu kecamatan Tapung Sebanyak 1.000 bibit dan Tapung Hilir sebanyak 1.000 bibit.


Ketua IMPTR Muhammad Yandra Ansari menyampaikan bahwasanya kegiatan penyerahan bibit ini dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni yang lalu, dalam kegiatan ini kami menyerahkan sebanyak 2.000 bibit pohon yang akan kami bagikan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapung hilir dengan masing-masing kecamatan akan mendapatkan 1.000 bibit yang di sebar ke 10 desa setiap kecamatan nantinya. Namun Untuk kecamatan Tapung hari ini Kita hanya serahkan ke 9 desa mengingat ada satu desa saat kami kunjungi kekantor sore hari dalam keadaan sudah tutup dan tidak ada yang menerima bibit ini. “Ucap Yandra.


 Yandra Menambahkan bembagian bibit pohon ini diharapkan dapat membantu desa-desa yang terdapat di Tapung Raya ini untuk menghijaukan  setiap desanya agar dapat mengurangi dampak dari seringya terjadi kebakaran hutan di wilayah Tapung Raya ini. Dan kami juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu setiap desa dalam program Go Greend dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapung Raya Khususnya.”imbuh Yandra.


Salah satu Kepala desa yang menerima langsung bantuan bibit dari IPMTR yaitu Kepala desa Tanjung Sawit Two Bagus Parito Pohan, SE menyampaikan rasa terimakasihnya kepada IPMTR atas sumbangsinya yang telah memberikan bibit pohon ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi pemuda dan mahasiswa, dengan bantuan bibit pohon ini pastinya sangat bermanfaat untuk lingkungan untuk dapat memperindah lingkungan desa. Dan untuk desa Tanjung Sawit sendiri kami berencana bibit pohin ini akan kami tanan dilingkungan Kantor Desa tanjung Sawir untuk melengkapi tanaman-tanaman pohon yang sudah kami tanam sebelumnya, kebetulan kami sedang menjalankan program penghijaun desa sesuai dengan program dari bapak Gubernur Riau sendiri yaitu Riau Hijau.”Ucap Bagus.


Kepala Desa Tanjung Sawit juga menyampaikan apresiasinya kepada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Tapung Raya dan berharap kegiatan kegiatan positif seperti ini terus di gaungkan. Tetap berkeativitas lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan Tapung Raya.”Imbuh Bagus.


Dalam pantauan awak media penyerahan berlangsung dengan lancar di mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00, dan penyerahan keliling desa dibantu dengan menggunakan kendaraan dari Dinas Likungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau.**(Bidayat Il Yasin)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,87,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,7,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,939,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,47,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,8,MUARA JAMBI,23,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,144,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,228,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,132,SIAK,213,SUMATERA BARAT,14,SUMATERA UTARA,12,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: IPMTR Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Ke 9 Desa Di Kecamatan Tapung.
IPMTR Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Ke 9 Desa Di Kecamatan Tapung.
https://1.bp.blogspot.com/-pTzFi3xffZQ/YNblL24t7MI/AAAAAAAAK9g/L5ONG5zYxmU95vnz56KONQm__A71rsJ-ACNcBGAsYHQ/s320/IMG-20210626-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pTzFi3xffZQ/YNblL24t7MI/AAAAAAAAK9g/L5ONG5zYxmU95vnz56KONQm__A71rsJ-ACNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210626-WA0003.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/06/ipmtr-serahkan-bantuan-bibit-tanaman-ke.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/06/ipmtr-serahkan-bantuan-bibit-tanaman-ke.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy