-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FORSI Kampar Sukses Adakan Webinar Nasional Bersama Budiman Sujatmiko

Thursday 24 June 2021 | Thursday, June 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-25T12:26:35Z


KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Aliansi Forum Organisasi se Kampar telah sukses mengadakan Webinar menarik untuk mengupas tuntas persoalan yang ada dengan tema “Kaum Muda, Teknologi, Kewirausahaan Jalan menuju Indonesia Maju",Kamis (24/6/2021).

Ketua Forum Organisasi Se-Kampar, Anwar menyampaikan bahwa Acara berlangung lancar meskipun terdapat beberapa kendala.

“Alhamdulillah webinar kita telah sukses kita laksanakan, meskipun ada kendala teknis, maklum secanggih apapun teknologi pasti ada kekurangn mislanya system eror atau signal hilang,”Ujarnya.


Anwar juga mengucapan terima kasih kepada Pemateri, Budiman Sujatmiko yang telah hadir dalam acara webinar FORSi Kampar dan juga menyampaikan terimakasih kepada semua partisipan atau audiens yang telah menyempatkan hadir.


Sementara itu, Budiman Sujatmiko M.Sc, M.Phil dalam materinya menyampaikan, Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini, menuntut kita pandai dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada. 


Dikatakannya, Jika tidak ingin terlindas oleh zaman, kita harus bisa menjadi seseorang yang fleksibel dan serba bisa dalam segala hal. Tidak ada salahnya untuk menggali potensi diri yang kita miliki sedini mungkin. Begitu banyak manfaat positif yang akan diperoleh dengan berwirausaha.


“Pada era revolusi industri 4.0 saat ini yang memanfaatkan kecanggihan teknologi, sehingga fokusnya terletak pada industri kreatif. Menggali potensi yang kita miliki dapat menciptakan lapangan pekerjaan setidaknya bagi diri kita sendiri. Kesempatan pun sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang mampu menciptakan inovasi dan terobosan yang dapat menghasilkan keuntungan dalam bidang apapun,” Kata Budiman.


Di sesi penyampaiannya terkahir Budiman akan menjadwalkan untuk berkunjung ke Kabupaten Kampar.


Sementara itu, Ir. H. Zamhir basem, M.M menyampaikan dalam materinya, bagi kaum pelajar, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjadi seseorang yang berguna bagi diri sendiri, orang lain dan juga negara. 


“Belajar mengenali potensi diri merupakan bentuk antisipasi sedini mungkin dalam meminimalisir tingkat pengangguran di masa depan. Jangan terpaku pada lapangan pekerjaan yang sudah ada, karena semakin lama tingkat lapangan pekerjaan akan berbanding terbalik dengan jumlah angkatan kerja akibat dari terjadinya disruptif teknologi,”Pungkas Zamhir.


Kemudian disampaikannya, Wirausaha dapat menjadi alternatif sekaligus solusi untuk menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia. Karena pengangguran pada usia produktif saat ini begitu banyak, kemungkinan besar hal ini terjadi karena lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sedikit. Beberapa keuntungan yang akan diperoleh dengan menjadi seorang wirausahawan, diantaranya yaitu akan mendapat keuntungan dari pekerjaannya, semakin mengasah soft skill yang dimiliki, banyak pengalaman yang akan didapatkan dalam bekerja, kita juga sekaligus dapat belajar untuk mengenali passion/ keinginan diri.**(red/rls)








×
Berita Terbaru Update