-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspada Modus Penipuan Melalui Call dan Pesan WA Yang Memakai Foto Orang Yang Kita Kenal

Wednesday 19 May 2021 | Wednesday, May 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-20T01:17:25Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Modus Penipuan melalui sarana media sosial seperti akun facebook, pesan WhatShapp dengan memasang foto profil yang kita kenal dan dengan cara menelpon seolah-olah kenal akrab, saat ini sedang marak terjadi.

Salah satu modus rencana penipuan terjadi kepada Susiono warga Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung hilir Kab.Kampar, Rabu (19/05/2021).


Susiono menyampaikan bahwa pada pukul 10.00 wib pagi tadi di hubungi melalui telepon seluler oleh seseorang yang mengaku sebagai Nefrizal Pili dengan no 0878 0139 6135, kemudian dia memerintahkan saya untuk membuka pesan Whattshap darinya "Jelasnya.

Kemudian Susiono membuka pesan WA yang dikirim oleh yang mengaku sebagai Nefrizal Pili, dalam pesan WA tersebut yang mengaku sebagai Nefrizal Pili mencoba mengajak saya untuk bekerjasama dalam bisnis barang-barang elektronik hasil lelalang seperti Handphone, Laptop dan kamera dengan harga murah "Jelasnya lagi.


Lanjut kata Susiono, karena merasa aneh, apalagi yang mengaku Bang Nefri ini menggunakan nomer Hp yang berbeda dari biasanya, maka saya hubungi Bg Nefri untuk meminta penjelasan apakah benar beliau tadi menelpon dan mengirim pesan WA dengan nomor yang berbeda dari nomor biasanya dan ternyata benar kecurigaan saya bahwa Bg Nefri tidak pernah menggunakan nomor tersebut untuk menelpon apalagi mengirim pesan WhatShapp "Ungkapnya.


Ditempat terpisah, Nefrizal Pili kepada awak media membenarkan terjadi rencana penipuan yang dilakukan oleh orang tak dikenal yang mengaku-ngaku nama saya kemudian mengirim pesan Wa dengan menggunakan foto saya menggunakan no 0878 0139 6135 serta menawarkan kerjasama jual beli barang elektronik dengan harga murah "Ungkap Nefri.


Nefrizal Pili yang juga sebagai Pemimpin Redaksi salah satu media online meminta kepada siapa saja yang pernah dihubungi oleh orang yang tidak dikenal dan mengaku-ngaku nama saya agar berhati-hati dan tidak langsung percaya dengan modus yang ditawarkan, karena saya tidak pernah menggunakan nomor Hp

0878 0139 6135 serta tidak pernah berbisnis barang elektronik dengan harga murah, sebagai informasi bahwa saya hanya menggunakan nomor seluler dan Wa dengan nomor 081276801222 "Tegasnya.


Dan apabila ada yang pernah merasa menjadi korban dari modus ini, maka itu bukan karena saya dan saya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diderita, kemudian apabila ada yang merasa dirugikan agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib "Pungkas Nefrizal Pili kepada awak media.


Penasaran...Awak media sekira pukul 17.00 wib sore tadi mencoba melacak nomor WA 0878 0139 6135, dan ternyata nomor tersebut sudah berganti foto profil Wa dengan menggunakan foto orang lain lagi.**(red)

×
Berita Terbaru Update