-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Metrojaya Silahturahmi ke Ponpes Al Fatih Kaffah Nusantara Serahkan Bansos dari Kapolda Metrojaya.

Sunday 2 May 2021 | Sunday, May 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T01:27:10Z


 


Jakarta,(Redaksiriau.com) - Pada hari Minggu, 2 Mei 2021 Pukul : 07.00 wib s/d selesai, Tempat : Pondok Pesantren Al Fatih Kaffah Nusantara, Desa Taman sari, Setu, Bekasi

Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, S.H., M.H didampingi Kapolrestro Bekasi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan dari Kapolsa Metro Jaya kepada Pengurus Pondok Pesantren berupa 1 ton beras, 50 buah Al-Qur'an, 50 Sajadah & 3000 pcs masker serta Cindera Mata Jam Dinding dan Foto Bp.Kapolda. 

Rangkaian Kegiatan diawali dengan Pembacaan Tilawah & Sari Tilawah dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mengheningkan Cipta kemudian, Sholat Maghrib, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih Berjamaah, Sambutan & Tausiyah, Sholat Witir, Penyerahan Bantuan dari Bp.Kapolda dan yang terakhir Ramah Tamah.

Hadir dalam giat Ketua Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara KH Fadlan Rabani Garamatan, Kapolrestro Bekasi KBP Hendra Gunawan, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Bowo Lesmono, P.S Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kapolsek Setu AKP Dede Herdian, Paur Sie Binlat AKP Samto, Bhabinkantimbas jajaran Polrestro Bekasi, Pengurus Pondok Pesantren, dan 200 santriwan/wati mayoritas Papua.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ponpes AFKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya dalam  kegiatan Safari Kamtibmas Ramadhan berkenan hadir di masjid kami dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Kehadiran Bapak Polisi di Pondok Pesantren menunjukan bahwa masih banyak Polisi yang mencintai Masjid. Kami sudah tetapkan kpd santriwan/wati untuk  menerapkan 5M di masa pandemi Covid 19," kata KH Fadlan Rabani Garamatan.

Sedangkan dalam sambutan Kapolrestro Bekasi menyatakan bahwa kami sangat bangga dengan adanya Pondok Pesantren dimana santriwan/wati berasal dari Papua yang berada diwilayah hukum Polda Metro, Kami berharap adik adik di Ponpes ini banyak yang menjadi Tokoh Agama yg dibutuhkan bangsa ini, memiliki kans, prinsip dan aklah yang baik. 


Penyampaian Himbauan Kamtibmas oleh Dirbinmas kepada Santri wan/wati Ponpes adalah ucapan terimakasih kepada Tokoh Agama, Pengurus Ponpes, Binmas Polrestro Bekasi sudah hadir dalam kegiatan & menerapkan Protokol Kesehatan. 

Tujuan kami adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah melalui kegiatan Safari Ramadhan. 

Penyampaian Himbauan Pemerintah Utk tdk melaksanakan Aktivitas Mudik sbg upaya Memutus penyebaran Covid - 19 dan Upaya Menyelematkan Bangsa. Dimohon Bantuan Alim Ulama dan Tokoh Agama utk membantu menyampaikan kpd Warga pendatang utk tdk Mudik.


Menuntut Ilmu di Pondok Pesantren adalah sebuah perilaku Jihad yg Baik, Harus meninggalkan Orang tua, belajar Disiplin ( setiap hari bangun tengah malam utk sholat tahajud dan mengkhatam Alquran ). Merupakan Sebuah Tindakan Jihad Dengan Kita Tdk Mudik Demi Kepentingan Negara dan Menyelamatkan Diri sendiri dan umat. Belajar dari Kasus Di Negara India terjadi  400 rb Kasus Positif dalam 1 hari (Terlena dan Warganya Tdk.disiplin). Jangan sampai terjadi di Wilayah NKRI yg kita cintai.


Kita doa bersama agar situasi di Tanah Papua kembali kondusif. Saya berharat para santri tetap semangat dan harus bangga berada di Pondok Pesantren AFKN. Kami berharap para Kyai & Ulama juga memberikan pemahaman program Vaksinasi Covid 19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat.**


Sumber : KBP.Nanang Purnomo SH MH

×
Berita Terbaru Update