-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Trimanunggal dan Gugus Tugas Covid 19 Lakukan Pendataan Masyarakat Mudik 2021

Monday 24 May 2021 | Monday, May 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-24T15:44:03Z


 


Tapung,(Redaksiriau.com) - Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten Zona Merah penyebaran virus Corona Disease 19 (Covid-19), hal ini membuat Pemerintah Desa  Tri Manunggal Kecamatan Tapung memperketat keluar masuknya warga dari luar daerah dengan melakukan pendataan dan menginvestarisasi warga yang melakukan perjalanan mudik, ini dilakukan guna menekan penyebaran Virus yang masih terjadi sampai saat ini.

Salah satu kegiatan Pemerintah Desa Tri Manunggal bersama Gugus Tugas Covid-19, diantaranya Bhabinkamtibmas Bripka Ferdy Irianda Putra, Babinsa Koramil 16/TPG Sertu Anas Rianto, Kapustu Erlina.S.Tr.Kep dan Kepala Desa yang diwakili Sekdes Tasidi melakukan inspeksi dan mendata masyarakat yang mudik pada lebaran tahun 2021, Senin (24/05/2021).


Untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan mengingatkan masyarakat yang mudik agar isolasi mandiri dan memasang stiker di depan rumah masyarakat yang mudik.


Salah satu warga yang baru mudik dari Provinsi Lampung Hadianto menjelaskan kepada awak media, mengucapkan terimakasi kepada Pemdes dan Gugus Tugas Covid-19 Trimanunggal yang telah hadir di kediaman kami, dan dapat kami jelaskan tentang proses kami mudik mengikuti prokes dan rapitest."Ucap hadianto.


Begitu juga Widiatmoko yang baru mudik, Ia menyampaikan bahwa proses mudik tetap mengikuti prokes dengan melakukan Sweb dan sekarang isolasi mandiri."Ungkap Widiatmoko.


Ditempat terpisah, Kades Trimanunggal Edi Bambang Purnomo mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Sidak yang dilakukan oleh Pemdes Tri Manunggal di rumah  masyarakat, khususnya yang baru pulang mudik dan menghimbau serta mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kesehatan dari penyebaran virus Covid-19, apalagi usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini "Jelasnya.


Dalam pelaksanaan Sidak, kami bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Tri Manunggal memasang stiker dirumah warga yang baru mudik atau yang masih mudik dan memberikan himbauan kepada masyarakat dan mengingatkan mereka untuk isolasi mandiri sebelum berbaur dengan masyarakat yang lain."Harap Kades Edi Bambang.


Lanjut kata Kades, walaupun saat ini Desa Tri Manunggal masih termasuk Zona Hijau, Pemdes dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Tri Manunggal tidak henti-hentinya mengingatkan kepada semua lembaga Desa, Linmas, Karang Taruna dan PKK untuk selalu berperan aktif dalam mensosialisasikan pelaksanaan Protokol Kesehatan kepada seluruh warga Desa "Ujar Edi Bambang lagi.


Dan khususnya kepada Linmas Desa yang berjaga di Pos Penjagaan Masuk Desa agar melakukan penjagaan dan pendataan kepada setiap tamu yang berasal dari luar desa agar supaya mengunakan masker dan melaksanakan Prokes lainnya sebelum masuk ke Desa Tri Manunggal "Pungkas Kades Edi Bambang.**(red)

×
Berita Terbaru Update