-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guru SD Negeri 008 Desa Rimba Beringin Santuni Anak Yatim

Tuesday 4 May 2021 | Tuesday, May 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-04T15:57:04Z


 



Tapung Hulu,(Redaksiriau.com) - Peduli akan sesama,segenap Dewan Guru yang mengajar di SD negeri 008 Desa Rimba Beringin kecamatan Tapung hulu kabupaten Kampar Provinsi Riau memberikan santunan berupa sembako kepada 21 orang anak Yatim yang ada di lingkungan sekitar sekolah.

Bantuan tersebut diberikan pada saat acara buka bersama pada hari Selasa tanggal 4 Mei 2021.yang mana pada saat berlangsungnya pemberian tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Desa Rimba Beringin antara lain BPD, Sekertaris Desa serta Ketua KUD dan Ketua Komite sekolah.

Pada kesempatan itu, Muktarom selaku Ketua KUD Desa Rimba Beringin saat memberikan kata sambutan mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para dewan guru SD Negeri 008 akan kepeduliannya terhadap anak yatim piatu yang ada di lingkungan sekolah.bahkan menurutnya dengan diadakannya acara ini maka SD Negeri 008 Desa Rimba Beringin kedepannya akan menjadi Sekolah yang berkwalitasy,dan juga akan menjadikan Siswanya berkwalitas juga.


Tak hanya itu saja, apresiasi juga disampaikan oleh Sekertaris Desa yang kala itu mewakili Kepala Desa Rimba Beringin. Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan siap mendukung atas program program selanjutnya,sehingga antara pihak Sekolah dengan pihak Pemerintah Desa dapat bersinergi.


Usai memberikan kata sambutan dari tokoh masyarakat,acara selanjutnya pun di isi dengan siraman rohani dari Ketua Komite.saat memberikan tausiah ketua komite sekolah yang juga sebagai tokoh agama mengatakan betapa pentingnya untuk memperhatikan Anak anak Yatim.namun dalam menyantuni Anak Yatim sebaiknya dilakukan bukan hanya di Bulan Ramadhan saja,tetapi yang lebih Afdhol dilakukan pada Bulan Muharram.sesuai dengan apa yang telah menjadi Sejarah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW.tururnya sambil menceritakan tentang kisah sejarah awal perjalanan terjadinya sebutan Anak Yatim Piatu.


Bertepatan dengan selesainya tausiah acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan penyerahan santunan sembako terhadan seluruh anak Yatim Piatu yang hadir serta dilanjutkan dengan makan bersama.


Dan diakhiri acara Titien Sastriningsih mengharapkan semoga santunan yang telah diberikan terhadap Anak Yatim tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.bahkan Ia dan Guru guru akan berencana akan mengagendakan acara ini per setiap enam bulan sekali.sehingga dapat meringankan beban yang dialami oleh anak anak yatim yang ada di lingkungan sekitar sekolah.**(red)








×
Berita Terbaru Update