-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ujian Sekolah di SMP Asisi Kota Batak Berjalan Lancar

Tuesday 6 April 2021 | Tuesday, April 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-07T04:21:27Z

KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Ujian Sekolah (US) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Asisi Kota Batak Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, hingga pelaksanaan di hari kedua, Selasa (6/4/2021) berjalan tertib dan lancar. 

Sebelum US dilaksanakan, sejak awal pihak sekolah dan panitia telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, se hingga hasil yang didapat juga sesuai denganb apa yang diharapkan.

"Peserta ujian yang merupakan siswa kelas IX, jauh hari diimbau agar tekun belajar agar hasil ujian memuaskan dan menggembirakan," terang Betty Diana Siregar, S.Pd, Kepala SMP Asisi Kota Batak.

Ada sebanyak 99 siswa-siswi SMP Asisi kelas IX yang mengikuti US tahun ini. Dalam pelaksanaan US, peserta ujian ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. US berlangsung selama 6 hari. Dimulai pada Senin (5/4/2021) dan hari terakhir Sabtu (10/4/2021).

Sesuai dengan jadwal ujian yang telah ditentukan, dalam satu hari ada dua mata pelajaran yang diuji. Peserta ujian diawasi oleh dua orang guru pengawas yang bukan guru mata pelajaran yang sedang diujikan saat itu. 

Guru yang mengawas ujian bertugas memberikan petunjuk yang benar supaya siswa dapat menyelesaikan ujiannya dengan baik. Sekolah juga selalu mendapat dukungan dari pengawas dengan memberikan arahan agar pelaksanaan ujian bisa selesai dengan baik sesuai waktu yang ditentukan.

"Besar harapan kami dari pihak sekolah, para siswa kelak memperoleh nilai yang menggembirakan dan  dan bersemangat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," kata Betty Diana lagi. 

Untuk kelulusan siswa kelas IX yang mengikuti US akan diumumkan pada 5 Juni mendatang.**(red)

×
Berita Terbaru Update