-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 5 Tapung Hilir Laksanakan "Madrasah Ramadhan Di Sekolahku"

Sunday 18 April 2021 | Sunday, April 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T06:45:51Z

 




Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Dalam rangka mengisi amaliah di bulan suci Ramadhan 1442 H, SMP Negeri 5 Tapung hilir yang berada di Desa Kota bangun melaksanakan kegiatan rutin selama bulan puasa/Ramadhan 1442 H dengan kegiatan amaliyah.

Kegiatan Amaliyah Ramadhan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib diawali dengan melaksanakan Sholat Dhuha yang dilanjutkan dengan Tausiyah/kultum yang diisi oleh Dewan guru dan Kepala Sekolah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Tadzarus Al qur'an hingga pukul 08.45 Wib.

Setelah kegiatan amaliyah ini dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar seperti biasa sampai pukul 11.00 wib, Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Tapung hilir H.Agung Purwanto S Pd kepada awak media Redakairiau.com diruang kerjanya saat awak media menyambangi sekolah tersebut, Senin (19/04/2021).

H.Agung Purwanto S Pd menjelaskan bahwa dalam program amaliyah selama bulan suci Ramadhan ini bertujuan agar selama bulan Ramadhan ini kita dapat mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan pahala dan keberkahan, kelak agar supaya nanti terbentuk pada diri siswa, aqidah yang kuat serta menjadi generasi yang bertaqwa "Ungkap Agung Purwanto.


Perlu diketahui didalam pelaksanaan kegiatan Amaliyah Ramadhan ini kegiatan dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan, kehadiran siswa diatur berdasarkan sif dengan batas siswa sebanyak 15 orang perkelasnya."Ungkap Agung lagi.


Agung menambahkan bahwa dalam program Amaliyah Ramadhan ini bagi siswa yang non muslim selama terlaksananya kegiatan maka siswa non muslim diberi kegiatan literasi di dalam perpustakaan sekolah,"Tambahnya.


Semoga kegiatan Madrasah Ramadhan di SMPN 5 Tapung hilir dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan dapat menciptakan generasi muslim dan muslimah yang bertaqwa serta menjadikan generasi yang terbiasa dalam melaksanakan kegiatan amaliyah pasca Ramadhan nanti "Harap H.Agung Purwanto selaku Kepala Sekolah.**(red)

×
Berita Terbaru Update