-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Suling Polda Metro Jaya Ajak Makan Sahur Bersama, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan dari Kapolda Metro Jaya di Ramadhan Barokah.

Tuesday 13 April 2021 | Tuesday, April 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-14T22:33:02Z

Jakarta,(Redaksiriau.com) - Pada hari Rabu,14 April 2021, pukul : 03.30 wib s/d selesai, bertempat di Masjid Jami Ar Rahman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading Timur , Jakarta Utara, Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, S.H., M.H. didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara KBP Guruh Arif  SH, S.I.K, M.Han melaksanakan kegiatan Sahur & Subuh Keliling, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Kepada Pengurus Masjid berupa 25 buah Al-Qur'an, 25 Sajadah & Cindera Mata Jam Dinding dgn Foto Bapak Kapolda. 

Kegiatan diawali dengan makan Sahur bersama dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah, Penyerahan Bantuan, Sambutan - Sambutan dan yang terakhir Ramah Tamah.

Pejabat dan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam giat adalah, Habib Fatih Al Habsi, Ketua DKM Haji Soleh, Dai Kamtibmas Jakarta Utara Ustad KH Agus Muslim, Kapolres Metro Jakarta Utara KBP Guruh Arif Dermawan SH, S.I.K, M.Han, Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, MSi, PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kasat Binmas Polres Jakarta utara Kompol Tony, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango, Anggota Sat Binmas Polrestro Jakarta Utara, Bhabinkamtibmas Kel.Kelapa Gading Timur Bripka Maryanto, Ketua RW 006 Bpk H. Ahmad Dimiyati dan seluruh Jamaah Masjid Jami Ar Rahman.

Dalam sambutan Dirbinmas Polda Metrojaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tokoh Agama, DKM Masjid, Binmas Polres Jakarta Utara dan warga sekitar sudah hadir dalam kegiatan & menerapkan Protokol Kesehatan, Tujuan kami Polda Metrojaya adalah silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah antara Polri dan Alim Ulama serta Warga melalui kegiatan Sahur & Subuh Keliling.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk Memakmurkan Masjid di Bulan Ramadhan. 

Jihad sesungguhnya adalah berbakti kepada orang tua, berbuat kebaikan terhadap sesama serta begitu adzan berkumandang ambil wudhu dan melangkahkan kaki menuju masjid.

Kami berharap para Kyai & Ulama memberikan pemahaman program Vaksinasi Covid 19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat. Jangan mudah percaya berita Hoax tentang Vaksin Covid-19. 

Setelah sholat diberikan Tausyiah Kuliah Tujuh Menit oleh Da'i Kamtibmas Jakarta Utara. Dalam Tausyiahnya juga disinggung tentang Kamtibmas yg disampaikan bahwa Da'i disini juga membantu Kepolisian dalam menerapkan protokol kesehatan melalui himbauan dan ceramah serta menciptakan kedamaian,kerukunan umat beragama.

Ramadhan adalah bulan yang istimewa, merupakan momentum dimana kita lebih mendekatkan diri ke Allah SWT.

Janganlah kita mencitai harta, jabatan dan sebagainya lebih dari kita mencintai Allah SWT. Insya Allah bila kita mencintai sesama manusia,kita pun akan dicintai Allah SWT ," tausyiah dari Da'i Kamtibmas.

Sambutan Ketua DKM Masjid Jami Ar Rahman juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya untuk kegiatan Sahur & Subuh Keliling di masjid kami dan khususnya Bpk Kapolda Metro Jaya atas bantuan yang sdh diberikan kepada para jamaah mesjid.

Mudah mudahan pertemuan pagi ini di Bulan Ramadhan yg sangat bernilai mendapat keberkahan dari Allah SWT 

Selama kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.**


Sumber : KBP. Nanang Purnomo SH MH

×
Berita Terbaru Update