-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Posko PPKM mikro Kelurahan Dasan Cermen dikunjungi Tim dari Korbinmas Baharkam Polri

Thursday 22 April 2021 | Thursday, April 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-22T09:47:42Z


 

Mataram,(Redaksiriau.com) - Tim dari Korbinmas Baharkam Polri yang di pimpin oleh KBP Nanang Purnomo, SH,.MH bersama AKBP Linda Novenita SH. Kasubbagopsnalat  bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, AKBP Dra. Fatimah AR, M.M. Kasibinpenakta Subditbintibsos Korbinmas dan IPDA Dimas Bagus Prakoso, S.Kom. Pamin Anev Bagopsnalev Korbinmas melakukan pengecekan dalam rangka monitoring dan evaluasi pada hari Rabu, 21 April 2021 pukul 10.00 wib Posko PPKM mikro Kel. Dasan Cermen Kec. Cakranegara Kota Mataram Prov. Nusa Tenggara Barat.


Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi juga dihadiri oleh Irwasda Polda Nusa Tenggara Barat KBP Djoko Hari Utomo,. SIK,. Msi, Kapolresta Mataram KBP Heri Wahyudi,. SIK, Dirbinmas Polda NTB KBP Beni Basir dan Lurah Dasan Cermen Ibu Henny Suyasih,.S.STP.


KBP Beni Basir mengatakan bahwa, " Bhabinkamtibmas dijajaran Polda Nusa Tenggara Barat harus mampu mendorong semua warga masyarakat untuk berperan aktif mendukung kebijakan Pemerintah tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat skala mikro dan memberikan motivasi kepada semua elemen masyarakat dalam rangka membangun kemampuan terciptanya Harkamtibmas.

Melalui Lomba Kampung Sehat ke 2 (STERIL, EKONOMI PRODUKTIF, HARMONIS, ASRI, TANGGUH) :

- STERIL : bebas dari wabah Virus Covid 19 bebas penyakit, bebas Narkoba

- EKONOMI PRODUKTIF :  Desa/Kelurahan harus punya ketahanan pangan seperti UMKM , tanaman Bioponik, budidaya Lele, Ikan patin, tanaman Padi dan budi daya peternakan Sapi 

- HARMONIS : hubungan antara aparat mulai dari Provinsi sampai Desa/Kelurahan, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sejalan selaras semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik

- ASRI : Lingkungan indah nyaman sejuk bersih dari sampah, sejuk rapi ada penghijauan hijau.

- TANGGUH : Pantang menyerah, teruji, andal, kredibel, reliabel dan kuat kokoh menghadapi cobaan tidak tergoyangkan, contoh mendisiplinkan masyarakat tanpa batas, Tidak bosan melalui berbagai cara mendisiplinkan masyarakat.


PPKM skala mikro, Budaya lokal, Banyak hal yang bisa dilakukan sebenarnya, PPKM skala mikro berbasis desa, angkat dan masifkan sistem pembatasan kegiatan masyarakat desa tersebut, vaksinasi ala kearifan lokal dengan kedepankan suku2 sasak, suku mbojo dan keunikan daerah lainnya, keunikan ketahanan pangan di desa desa dll.

Kita harus kreatif inovatif untuk berhasilnya Program Kampung Sehat ini," jelas KBP Beni Basir.**


Sumber : KBP Nanang P. SH MH








×
Berita Terbaru Update