-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ketiga Pelaksanaan US di SMPN 1 Tambang Berjalan Lancar

Wednesday 7 April 2021 | Wednesday, April 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-08T02:46:37Z


KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Hingga hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk siswa Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar berjalan lancar. Peserta ditekankan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala SMPN 1 Tambang, Nizar, S.Pd, M.Si kepada media, Rabu (7/4/2021) menyampaikan, sejauh ini pihak sekolah tak menemukan kendala berarti dalam melaksanakan US. Para siswa juga tampak antusias dalam menjawab soal US.

Ada 77 siswa kelas IX di SMPN 1 Tambang yang melaksanakan US tahun ini. Dalam pelaksanaan US, para peserta dibagi dalam 4 ruang. Setiap hari ada dua bidang studi yang diuji. US yang dimulai sejak Senin (5/4/2021) lalu akan berlangsung hingga Sabtu (10/4/2021) mendatang, Sedangkan pengumuman kelulusan dilaksanakan pada 5 Juni 2021.

"Pada intinya, pelaksanaan US di sekolah kita yang dilaksanakan sejak Senin lalu, berjalan lancar dan tertib. Para peserta seluruhnya melaksanakan protokol kesehatan. Kita pihak sekolah juga turut mendapat dukungan dari orang tua siswa," kata Nizar.

Kepala SMPN 1 Tambang berharap peserta US di sekolahnya dapat menjawab soal ujian dengan baik, sehingga hasil ujian yang diraih nantinya juga bagus dan memuaskan.

Sebelumnya, selama hampir setahun belajar dengan pola daring dan luring, diakui Nizar cukup banyak kekurangan dan ketertinggalan. Oleh karena itu, beberapa waktu belakangan menjelang US, pihak sekolah berupaya maksimal mengejar ketertinggalan tersebut.

Jauh hari pihak sekolah juga telah mewanti-wanti siswanya agar tidak membuang waktu untuk kegiatan yang tak berfaedah. Sekolah juga mengingatkan agar siswa banyak belajar saat di rumah.

"Harapan kami, siswa yang lulus nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta diterima di sekolah-sekolah unggul dan favorit," tutur Alizar.

Selain itu, setelah lulus dari SMPN 1 Tambang, para alumni ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya nanti. Khususnya lagi bagi siswa yang saat ini duduk di kelas VIII yang akan menghadapi US di tahun depan.**(red/rls)

×
Berita Terbaru Update