-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Investasi Abal-abal Puluhan Miliar di Riau, Kebanyakan Korban Emak-emak

Thursday 11 March 2021 | Thursday, March 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-12T04:18:38Z

Redaksiriau.com - Kasus penipuan modus investasi menimpa 24.482 warga Riau. Puluhan ribu orang korban investasi bodong yang bertajuk Get Trading itu kebanyakan kaum ibu-ibu atau emak-emak.

Total kerugian akibat arisan bodong di Indragiri Hulu (Inhu) itu mencapai Rp 21 miliar.


Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal mengatakan tak hanya emak-emak di Inhu, tapi di beberapa Kabupaten Kota di Riau (Dumai) juga menjadi korban investasi bodong tersebut.


"Tersangkanya merupakan seorang perempuan berinisial FS. FS ini mengiming-imingi korbannya dengan keuntungan besar. Awalnya, para korban hanya diminta untuk investasi sebesar Rp300 ribu dan dalam beberapa hari saja menerima keuntungan sebesar Rp2,5 juta," ucap Efrizal dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (11/3/2021).


Kapolres juga menjelaskan, modus tersebut dilakukan hanya untuk menggaet nasabah lebih banyak dengan investasi yang lebih besar.


Benar saja, banyak warga Riau yang tergiur dengan iming-iming tersebut. Rupanya, uang nasabah baru digunakan untuk keuntungan member lama.


FS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Indragiri Hulu. Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa dua unit mobil dan membekukan rekening yang berisi uang Rp 400 juta.


"Pelaku dipersangkakan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara," katanya.


Selain FS, polisi juga sedang melakukan penyelidikan terhadap 31 orang yang menjadi agen. Statusnya masih sebagai saksi dan tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya.


sumber : suara.id








×
Berita Terbaru Update