-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Damkar Kab.Kampar Turunkan 3 Unit Mobil Damkar Guna Padamkan Kobaran Api di Pasar SP.1 Buana Desa Kijang Jaya

Tuesday 9 March 2021 | Tuesday, March 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-12T02:36:51Z

Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) - Sebanyak tiga Unit Mobil Damkar diturunkan guna Padamkan Kobaran Api di Pasar SP.1 Buana Desa Kijang jaya Kec.Tapung Hilir, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Plt Dinas Pemadam Kebakaran Yuricho Efril S.STP menyampaikan bahwa laporan diterima Peleton 3 yang dipimpin Azwir menerima informasi Pukul 21.49 WIB, dan langsung berangkat Pukul 21.52 WIB, kemudian tiba dilokasi Pukul 23.15 WIB, dalam perjalanannya 2 unit mobil yang tiba dilokasi, 1 terkendali di daerah Petapahan, Tapung. Dalam insiden tersebut  sebanyak 52 Ruko dan 7 Kios Papan hangus terbakar serta memakan korban jiwa sebanyak 2 orang, di Pasar SP. 1 Buana Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir pada Selasa malam (09/03/2021).

Plt.Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab.Kampar Yuricho Efril.S.STP yang langsung turun ke TKP menyampaikan rasa belasungkawa kepada korban insiden tersebut, dan Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dalam kondisi cuaca extrim yg menurut BKMG akan terjadi kemarau panjang, dan terhadap pencegahan kebakaran kami mohon keterlibatan berbagai pihak untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

"Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dalam kondisi cuaca extrim yg menurut BKMG akan terjadi kemarau panjang, dan terhadap pencegahan kebakaran kami mohon keterlibatan berbagai pihak untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran." ungkap Yuricho. 

Terkait unsur penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan, sementara aktivitas pemadaman yang dilakukan semalam baru dapat selesai pada Pukul 04.30 WIB dan kembali ke pos Pukul 06.06 WIB

Pemadaman dilokasi tersebut Damkar Pemkab Kampar juga dibantu Damkar dari PT. Sinar Mas, dan Damkar Pemkab Siak, dengan kekuatan keseluruhan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit alat berat Loader beserta 10 orang petugas pemadam dari PT. Sinarmas yang langsung membantu memadamkan api dilokasi kebakaran, namun api semakin besar karena tertiup angin, kemudian pada pukul 23.40 wib datang lagi 1 unit mobil damkar Pemkab Kampar yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Damkar Kampar beserta 8 orang petugas pemadam. Selain itu juga datang 2 unit mobil damkar Pemkab Siak beserta 8 orang petugas Damkar, seluruh unit Damkar ini langsung menyiram kawasan yang terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 Ruko ukuran 4x12 M, 7 kios papan ukuran 2x4 M, 1 unit mobil Mitsubishi L300 pickup warna hitam, 6 unit sepeda motor bebek. Selain itu akibat kebakaran ini juga menelan 2 korban jiwa yang merupakan pasangan suami istri, pemilik salah satu ruko yang terbakar, 2 orang korban jiwa dalam peristiwa ini adalah Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60), kedua korban merupakan pedagang di Pasar SP. 1 Buana Desa Kijang Jaya ini.**(Red/DiskominfoKampar)

×
Berita Terbaru Update