Polda Riau Limpahkan 5 Tersangka Bom Molotov Wartawati ke Kejari Kampar


 


 



BANGKINANG,(Redaksiriau.com) - Sebanyak 5 orang tersangka bom molotov, yang terjadi di Kecamatan Tapung Hulu, Kampar dilimpahkan Polda Riau  ke Kejari Kampar, Rabu (16/2/2021) siang kemarin. 

Saat ini para tersangka dititipkan di tahanan Polres Kampar. 

Kasi Pidum Kampar Sabar Gunawan yang mengatakan karena perkara masih tahap II dan ada berapa bukti dan berkas yang harus dirampungkan, tersangka baru dipindahkan ke Lapas Bangkinang. “Setelah semua selesai berkas akan kita limpahkan ke Pengadilan untuk mengikuti persidangan,” katanya, Kamis (17/2/2021).


Sebanyak 5 orang tersangka yang diserahkan itu adalah Wismar Susanto, Irwan Jaya, Opik, Aliman dan inisial  IGL. Sedangkan untuk berkas perkara 5 orang terpisah, karena punya peran yang berbeda dan ditangkap juga terpisah. “Tetapi untuk persidangannya nanti tidak dipisahkan, cuma peranannya saja kita bedakan,” ungkapnya.


Selain itu Kasi Pidum menyebutkan, ketika ditanyakan kepada para tersangka mengenai dari mana asal uang Rp 30 juta, mereka mengatakan itu uang itu milik yang menyuruh mereka.

“Apa yang mereka sampaikan kita dengarkan saja dulu. Karena kita juga sudah punya berkas perkara mereka,” jelasnya.


Terkait apa yang katakan, benar dan tidaknya pengakuan mereka nanti akan terungkap di pengadilan. Kalaupun mereka akan berbohong akan terbuka nantinya. “Jadi kita hanya mengharapkan mereka jujur dari perkara ini,” tuturnya.


Meskipun ada kejanggalan dalam kasus ini, ucap Sabar, pihaknya akan buktikan nanti semua saat di pengadilan apa yang mereka lakukan. “Karena siapapun yang berbohong akan terlihat dalam persidangan,” tegasnya.


Sebelumnya korban Nurhayati, menyampaikan dari rentetan kejadian ini, 1 orang pelaku yang ditangkap Polda Riau, adalah bekerja di Koperasi Nenek Eno Senama Nenek (KNES) diketuai H Alwi.

“Sedangkan Ketua KNES H Alwi, sebelum peristiwa molotov ini terjadi sering datang ke rumah saya bersama reka-rekan. Hal ini terkait laporan penggelapan dan pemalsuan di Polda Riau,” jelas Nurhayati, Senin (18/1/2021).


Laporan dugaan penggelapan dan pemalsuan itu terkait kebun kelapa sawit milik PTPN di Senama Nenek, yang diserahkan oleh Presiden RI  Joko Widodo, untuk memperbaiki ekonomi warga Desa Senama Nenek. 

“ Namun sayangnya setelah lahan itu dikelola oleh KNES, banyak masyarakat tidak mendapatkan haknya,” ungkapnya.


Dengan ada laporan masyarakat, kata Nurhayati, dirinya yang tergabung relawan Profersional Jaringan Mitra Negara, Pro Jokowi-Ma’aruf Amin  (Pro-Jamin) melaporkan masalah dugaan penggelapan dan pemalsuan dilahan tersebut kepada Polda Riau. 

“Buntut dari laporan itu pengurus KNES mendatanginya untuk berdamai. Namun itu ditolaknya, karena yang dirinya perjuangan adalah hak masyarakat,” sebutnya.


Namun karena tawaran berdamai yang ditolak itu, tiba-tiba terjadi molotov di rumah. Karena sejauh ini dirinya tidak ada permasalahan selain itu laporan mereka mengenai KNES. 

“Maka dari itu saya berharap otak pelaku yang membayar para pelaku yang melakukan molotov di rumahnya di ungkap oleh Polda Riau,” harapnya.**


Editor : Redaksi

Sumber : KLIKMX.COM

COMMENTS



Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,91,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,8,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,965,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KKN Mahasiswa,7,KOTA PEKANBARU,51,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,9,MUARA JAMBI,36,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,147,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,260,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,164,SIAK,213,SUMATERA BARAT,16,SUMATERA UTARA,13,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Polda Riau Limpahkan 5 Tersangka Bom Molotov Wartawati ke Kejari Kampar
Polda Riau Limpahkan 5 Tersangka Bom Molotov Wartawati ke Kejari Kampar
https://1.bp.blogspot.com/-zOESuyLKUvA/YC5Hh_dzWTI/AAAAAAAAIqM/iZ6yoFzt7bwwfbq-nuuRIxjjv5xITZlBgCNcBGAsYHQ/s320/20201230_204037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zOESuyLKUvA/YC5Hh_dzWTI/AAAAAAAAIqM/iZ6yoFzt7bwwfbq-nuuRIxjjv5xITZlBgCNcBGAsYHQ/s72-c/20201230_204037.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/02/polda-riau-limpahkan-5-tersangka-bom.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/02/polda-riau-limpahkan-5-tersangka-bom.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy