-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MIRIS...!! UNTUK IKUTI LIGA MUDA KAMPAR (LMK), TEAM SEPAK BOLA U-16 TAPUNG HILIR HARUS GUNAKAN DANA PRIBADI.

Friday 26 February 2021 | Friday, February 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T01:46:55Z


 

TAPUNG HILIR,(Redaksiriau.com) - Team sepak bola asal Kecamatan Tapung hilir PERSETAPHIL U-16 yang mengikuti turnamen sepak bola di Liga Muda Kampar (LMK) yang sudah dimulai pada bulan Desember 2020 lalu, dan diikuti oleh 8 Team sepak bola dan SSB diantaranya, Tiga Naga U-16, Patriot Muda U-16, Dabink FC U16, Indonesia Muda U-16, Kampar Muda U-16, Tapung Hilir U-16, MU JR U-16 dan Flamboyan FC U-16.

Turnamen sepak bola Liga Muda Kampar (LMK) yang dilaksanakan di Stadion Mini Anggun-Anggun Persukuan Melayu Tuok Mudo atau sering dikenal dengan stadion Bangkinang ini sudah dimulai sejak bulan Desember 2020 yang lalu. Kini tinggal menyisakan pertandingan terakhir. Namun dibalik kemeriahan turnamen tersebut ada kisah memilukan dari team asal Kecamatan Tapung Hilir PERSETAPHIL U-16, Team yang diasuh oleh pelatih muda berlinsensi D Nasional Supra Herdianto harus melakoni laga demi laga dengan biaya pribadi sejak dimulainya laga tersebut.

Tidak patah semangat para pemain dan jajaran pelatih terus bekerja keras dan kini tinggal menyisakan laga terakhir, meskipun hasil belum memuaskan kini team PERSETAPHIL U-16 menempti peringkat ke 6 klasemen sementara dengan berhasil mendulang 5 Poin dari 6 kali pertandingan hasil dari 1 kali menang 2 kali imbang dan 3 kali kalah.


Pelatih kepala Coach Supra Herdianto menyampaikan bahwasanya team PERSETAPHIL U-16 Sanggat membutuhkan bantuan dari semua pihak dan kalangan terutama dimasalah pembiayaan, karna untuk sekali pertandingan kita membutuhkan dana sekitar 1.000.000 - 1.500.000, namun selama ini kami menggunakan biaya pribadi yang didapatkan dari Iuran para pemain sebesr 50.000 untuk setiap pemain, hal ini sanggat membebani pemain dimana mereka dituntut untuk bermain bagus dan maksimal, namun mereka juga dituntut untuk iuran agar bisa terus bermain di Liga Muda Kampar tersebut.


Coach Supra juga menambahkan bahwasanya Persepakbolaan Tapung Hilir sebenarnya bisa dengan mudah mendapatkan sokongan dana dengan banyaknya perusahan yang ada di Kec. Tapung Hilir, hanya saja sedikit pihak yang peduli dengan persepakbolaan Tapung Hilir sehingga Sepak bola Tapung hilir sulit untuk berkembang, contoh kecil untuk Liga Muda Kampar ini kami sudah beberapa kali mencoba menghubungi beberapa pihak untuk membantu namun kebanyakan mereka enggan untuk membantu, tapi Alhamdulillah untuk awal pertandingan dulu kita dapat bantuan dari KUD Cinta Damai dan untuk transportasi kita dibantu oleh Bapak Kades Suka Maju. "Imbuh Supra.


Sementara itu kini pertandingan tinggal menyisakan laga terakhir yang akan digelar pada tanggal 28 Februari 2021, melawan team kuat Kampar Muda, PERSETAPHIL U-16 diharapkan mampu mendulang poin penuh di laga yang akan dimainkan di Stadion Bangkinang tersebut.**(Bidayat IL Yasin)

×
Berita Terbaru Update