-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Muaro Jambi Resmikan Kantor Desa Markanding dan Bagikan Bansos

Thursday 18 February 2021 | Thursday, February 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T16:17:26Z


 


Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) - Tak kenal kata lelah demi rakyatnya, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro SE, hari ini meresmikan Kantor Desa Markanding serta membagikan (Bansos) untuk masyarakat di Kecamatan Bahar Utara, Kamis (18/02/2021).

Untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh dari kediamannya, Bupati Masnah Busro.SE tetap bersemangat, untuk menemui masyarakatnya di Desa Markanding.

Pada acara peresmian Kantor Desa itu nampak yang hadir Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Sungai Bahar dan para OPD lingkup Kabupaten Muaro Jambi, kemudian dari Dinas Sosial, Kesehatan, Pendidikan, Ketua Baznas Muaro Jambi. Serta Camat Bahar Utara serta para Kades se Kecamatan Bahar Utara ikut menghadiri acara tersebut.


Dalam sambutannya Camat Bahar Utara mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Hj.Masnah Busro SE serta Bansos dari Bupati Muaro Jambi ini, Ia juga berharap agar jalan-jalan yang dikawasan Bahar Utara segera diperbaiki.

"Saya berharap ditahun 2022 itu ada anggaran dana untuk pembangunan jalan Bahar Utara. Saat ini sudah pengerasan tinggal aspal dan nanti dicor atau semenisasi biar awet jalannya,'Harapnya.


Selanjutnya dalam sambutan, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro.SE menyampaikan dalam bahwa selain meresmikan Kantor Desa, Ia juga ingin silaturahmi langsung dengan masyarakat dalam rangka pemberian Bansos dari Baznas.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang luar biasa, yang telah banyak membantu Kecamatan Bahar Utara dan lainnya,”Ungkapnya.


Beliau juga merasa bangga dengan Kades yang sangat luar biasa, karena pada tahun 2011 yang lalu Desa tersebut masih tertinggal. Namun sekarang sudah sangat  maju, bahkan Kantor Desa Markanding yang di resmikan lebih bagus dari Kecamatan."Ucap Bupati.


Markanding ini adalah induknya desa lain karena desa tua. Berdirinya sudah puluhan tahun sejak jaman Pak Soekarno. Alhamdulillah sudah banyak kemajuan di Desa Markanding, ini semua berkat kekompakan Datuk, dan Perangkat Desa maka Desa ini bisa terbangun,”Kata Bupati lagi.


Selanjutnya, terkait dengan masalah jalan desa yang masih mengalami kerusakan, Bupati menjelaskan " Untuk Bahar, memang pembangunan jalan saar ini masih terfokus ke Bahar tengah dulu, Alhamdulillah hampir selesai,” jelasnya.


Perlu diketahui oleh masyarakat bahwa Bahar tengah tersebut jalannya rata-rata sudah kritis, sedangkan disana merupakan tumpuan selatan dan tengah, maka banyak di fokuskan di Kecamatan tersebut terlebih dahulu.

Insya Allah di tahun 2022 nanti kita akan anggarkan 15-20 milyar, untuk pembangunan jalan di Bahar Utara,” tegas ibu Masnah.


Program Pelayanan, Bupati Masnah Busro masih disampaikan bagaimana tentang program yang telah Ia siapkan untuk mensejahterakan masyarakat.

" Saya minta, program Paten cepat diselesaikan. Jadi semua pelayanan yang ada untuk tingkat desa, dapat di selesaikan di Kecamatan saja,” tuturnya.


Program tersebut, di berikannya untuk masyarakat, agar mempermudah cetak E-KTP serta pengurusan surat Izin Mendirikan Bangunan.


Harapan wanita nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi ini agar pembangunan Muaro Jambi tuntas di tahun 2022 Amin..Ya Rabbal Alamin.."Pungkasnya.**(Ari.cs)








×
Berita Terbaru Update