-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Muaro Jambi Akan Jadikan Candi Kedaton Sebagai Kawasan Cagar Budaya.

Sunday 14 February 2021 | Sunday, February 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-15T07:14:17Z


 


Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) – Demi Untuk pengembangan dan pemanfa'atan Candi Muaro Jambi, Bupati Hj.Masnah Busro.SE berkeinginan menjadikan dan memprioritaskan kawasan Candi Kedaton untuk dijadikan Kawasan Cagar Budaya Bumi Sailun Salimbai.

 


Dalam acara Sarasehan, Bupati Kab.Muaro Jambi memberikan gagasan agar memprioritaskan Kawasan Candi Muara Jambi, Sebelum acara dimulai sambil menunggu datangnya tamu undangan, terlebih dulu Bupati berkeliling untuk melihat Candi Kedaton, Sabtu (13/02/2021).


Setelah berkeliling dilokasi Candi, Bupati Hj.Masnah Busro SE merasa takjub melihat tempat wisata ini dan memberikan apresiasi yang tinggi, terlebih dijelaskan sejarahnya oleh Ketua BPJB Agus Widiatmoko.


Menurut Agus, bahwa tempat acara sarasehan ini merupakan salah satu tempat istmewa di Candi Kedaton, dimana merupakan tempat guru utama yang sangat dihormati dan disimpan setelah dikremasi.


Lokasi tempat acara yang akan digelar sempat diguyur dengan hujan, sehingga akhirnya sempat tertunda sebentar acaranya.


Selanjutnya dalam silaturahmi tersebut, Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro.SE beserta Pejabat Pengembangan Wisata Kab. Muaro jambi Ridwan selaku Kepala Dinas Pariwisata, membeberkan bahwa kawasan candi ini akan menjadi prioritas dengan dibentuk tim percepatan untuk dilakukan Sinergitas.


Yang pertama kita akan membuat Perda Pariwisata, yang kedua Peraturan Kabupaten (Perkab), kemudian yang ketiga menjadikan Desa Wisata sebagai pendongkrak pariwisata di Kabupaten MuaroJambi"Pungkasnya.


Keinginan Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro SE soal kawasan Candi, beliau mengungkapkan keinginannya akan menjadikan Muaro Jambi sebagai Cagar budaya yang fenomena di Kab. Muaro Jambi khususnya.


Menurut Komunitas Pelangsir Air Galon yang curhat Ke Media Center FUSN “seharusnya Candi Muaro Jambi ini dimasukkan prioritas seperti Candi Borobudur nantinya" Ungkapnya.


Semoga pertemuan ini membawa manfaat untuk kita semua, dalam pengembangan Candi Muaro Jambi yang akan memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.**(Ari.Cs)

×
Berita Terbaru Update