-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

445 Hari Jabat Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Ucapkan Terima Kasih

Thursday 25 February 2021 | Thursday, February 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-25T15:25:02Z


Jakarta,(Redaksiriau.com) - Setahun lebih, tepatnya selama 445 hari atau 14 bulan, Komjen Pol Agus Andrianto menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Selanjutnya Komjen Pol Arief Sulistyanto yang akan menggantikannya.


Hari ini, Kamis, 25 Februari 2021, bertempat di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri di Landasan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Baharkam Polri menggelar Farewell and Welcome Parade guna melepas pejabat Kabaharkam Polri lama dan menyambut pejabat baru.


Kegiatan yang diisi dengan acara berupa Serah Terima Laporan Satuan (Lapsat) dan Upacara Penyerahan Pataka Baharkam Polro "Vicvapa Brahmagola" ini merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabaharkam Polri yang dilaksanakan sejak Rabu, 24 Februari 2021, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


"Hal ini merupakan wujud nyata dari proses pergantian kepemimpinan dan dinamika organisasi, guna pembaharuan, peningkatan kualitas kinerja Baharkam Polri, yang mampu memelihara Kamtibmas dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya pelayanan Kamtibmas yang Presisi," kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutanya, menjelaskan arti penting kegiatan tersebut.


Komjen Pol Agus Andrianto lantas memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih kepada segenap pejabat utama jajaran Baharkam Polri dan seluruh anggota yang telah memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas pada organisasi.


Selain itu, jenderal polisi bintang tiga yang kini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu juga mengingatkan bahwa tantangan tugas Baharkam Polri ke depan semakin kompleks. Ia menyebut beberapa di antaranya, seperti potensi gangguan Kamtibmas dampak pandemi COVID-19 yang meresahkan masyarakat, bencana alam, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), konflik akibat otonomi khusus di Papua yang menimbulkan pro-kontra, aksi separatis di Poso, aksi komunal dan horizontal masyarakat, tindakan anarkis, serta aksi terorisme.


"Tahun 2021 ini merupakan momentum penting dalam pemeliharaan Kamtibmas, khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dan program prioritas Kapolri 'Presisi'. Bila ditilik lebih lanjut bahwa program prioritas Kapolri di bidang transformasi operasional sebagian besar merupakan tanggung jawab Baharkam Polri. Oleh karen itu, saya ingin berpesan kepada rekan-rekan jajaran Baharkam Polri untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik serta tulus ikhlas, karena tugas dan tanggung jawab kita ke depan tidaklah mudah, untuk mewujudkan Polri yang Presisi, apalagi di masa pandemi COVID-19," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.


Namun demikian, ia yakin, di bawah kepemimpinan Komjen Pol Arief Sulistyanto, dengan segala pengalaman tugas yang diperoleh, Baharkam Polri akan mampu mengatasi potensi permasalahan dan tantangan tugas yang dihadapi.


"Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat utama Baharkam Polri serta seluruh anggota atas dukungan dan kerja sama selama ini. Dan secara pribadi mohon maaf apabila terdapat hal yang kurang berkenan. Tidak lupa saya menyampaikan selamat bertugas dan sukses kepada Komisaris Jenderal Polisi Drs Arief Sulistyanto MSi, dalam mengemban jabatan dan amanah sebagai Kabaharkam Polri," kata Komjen Pol Agus Andrianto.**


Sumber : KBP.Nanang Purnomo SH MH








×
Berita Terbaru Update