-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Negeri 019 Kota baru Masih Lakukan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka Dengan Penerapan Prokes.

Thursday 7 January 2021 | Thursday, January 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-07T12:03:53Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai pertanggal 04 Januari 2021 kemarin sudah mulai dilaksanakan oleh setiap Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Kampar dan khususnya di wilayah Kecamatan Tapung hilir.

SD Negeri 019 yang berada di Desa Kota baru Kecamatan Tapung hilir dengan jumlah siswa yang mencapai 389 orang, dihari ketiga pelaksanaan PTM berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan, ini berdasarkan pantauan awak media Redaksiriau.com saat mengunjungi SD Negeri 019, Rabu (06/01/2021).

Dalam pantauan media terlihat kegiatan PTM di SD tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan dan juga melaksanakan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, akan tetapi didalam sistem belajar tatap muka pihak Sekolah masih melakukan ujicoba terkait putaran/shif siswa belajar agar terhindar dari adanya kerumunan dalam Sekolah dan efektifitas dalam sistem belajar kepada siswa.

Hal ini disampaikan Kepala SDN 019 Santosa S Pd didampingi Pengawas SD dari Korwil Dikpora Kec.Tapung hilir Syahrawih M Pd di Kantor SDN 019 Kota baru kepada awak media pagi tadi.

Santosa S Pd mengatakan bahwa dalam minggu awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka disekolah, saat ini kami masih mencoba menggunakan sistem Shif perjam dimana setiap kelas kami bagi 2 kelompok belajar dengan ketentuan untuk shif 1 yaitu pukul 07.30 s/d 09.00 wib dan shif 2 pukul 09.00 s/d 10.30 wib sesuai arahan Korwil Dikpora Tapung hilir."Ungkapnya.

Kemudian untuk minggu depan kami akan melakukan ujicoba sistem pembelajaran menggunakan shif perhari dengan jadwal untuk shif 1 hari Senin, Rabu dan Jum'at kemudian shif 2 belajar pada hari Selasa, kamis dan Sabtu  "Ucap Santosa S Pd.

Kemungkinan terakhir apabila 2 metode belajar yang kami laksanakan belum membuat efektifitas belajar meningkat dan masih menimbulkan kerumunan maka alternatif terakhir adalah dengan menggunakan shif mingguan "Tutup Kasek kepada media.

Diwaktu bersamaan, Pengawas Sekolah Dasar dari Korwil Dikpora Tapung hilir seusai melalukan monitoring pelaksanaan PTM diwilayah kerjanya menyampaikan dukungan terhadap wacana yang dibuat oleh pihak SD terutama di SDN 019 Kota baru ini "Ucap Syamrawih MPd.

Terkait PTM yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang dilakukan setiap sekolah, Pengawas SD yang membawahi 7 Sekolah Dasar menjelaskan bahwa dalam pantauannya hari ini disetiap Sekolah, sudah melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dan mengikuti petunjuk berdasarkan Surat Edaran Dinas Dikpora Kabupaten Kampar "Pungkas Syamrawih M Pd.**(red)

×
Berita Terbaru Update