-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Cinta Damai Bekerjasama Dengan Puskesmas Tapung Hilir I Adakan Sosialisasi Penyakit Tidak Menular.

Thursday 28 January 2021 | Thursday, January 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-28T13:52:49Z


 


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pemerintah Desa Cinta Damai bersama dokter dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tapung hilir I bersama Bidan Desa, Kader Posyandu melaksanakan kegiatan POSBINDU dan Screaning kepada masyarakat guna mendeteksi secara dini serta memberikan sosialisasi terkait Penyakit Tidak Menular (PTM) dan prilaku hidup sehat.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cinta Damai Basfani, Aparatur Desa, Kadus, perwakilan BPD yang mendampingi dr.Dira selaku tim kesehatan Puskesmas Tapung Hilir I dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Cinta Damai seusai acara sosialisasi Penyakit Tidak Menular dan prilaku hidup sehat kepada awak media, Kamis (28/01/2021).

Kades Cinta Damai Basfani menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas Tapung hilir I yang telah melaksanakan sosialisasi didesanya pada pagi ini "Ucap Basfani.

Basfani berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui dan memahami terkait Penyakit Tidak Menular dan bagaimana berprilaku hidup sehat dari tim kesehatan Puskesmas, kegiatan ini sejalan dengan dengan program Pemdes Cinta Damai menuju Pemerintahan yang harmonis dan Kondusif "Ucapnya lagi.


Selain melaksanakan sosialisasi tentang kesehatan Pemdes Cinta Damai juga melakukan sosialisasi tentang Perbub Kampar no 44 tentang penanganan dan pencegahan virus Covid 19 sekaligus menjemput aspirasi masyarakat secara langsung terutama aspirasi permasalahan sosial kemasyarakatan dengan tujuan agar masyarakat tidak salah dalam menerima informasi dan diharap masyarakat bisa beriteraksi langsung kepihak Pemdes Cinta Damai "Ungkap Kades Basfani.


Kades berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan evaluasi-evaluasi dan perbaikan-perbaikan agar tercapai tujuan dari Program Puskesmas dan program Pemdes Cinta damai."Tutup Basfani.


Ditempat yang sama, ketua kader Posyandu Mawar Desa Cinta Damai Kurniawati memberikan apresiasi kepada pihak Puskesmas Tapung hilir I dan Pemdes Cinta damai serta memberikan support kepada para kader agar lebih bersemangat dalam pelayanan dan mengharapkan kepada peserta posyandu agar lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan Posyandu di Desa Cinta damai, dan ini adalah awal momentum untuk kita sama-sama bekerjasama dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera "Pungkasnya.


Berdasarkan pantauan awak media, Kegiatan Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Prilaku hidup sehat dimulai pukul 09.30 wib dan berakhir pada pukul 11.30 wib yang berlokasi dikediaman ketua RW 003 Bapak Tuladi dan dihadiri kurang lebih 100 orang peserta berjalan dengan aman dan lancar.**(red)

×
Berita Terbaru Update