-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laksanakan PTM, SMPN 2 Kampar Utara Maksimalkan Potensi

Thursday 14 January 2021 | Thursday, January 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-15T01:26:34Z


 

KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kampar Utara Kabupaten Kampar, membuat terobosan guna memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berlangsung saat ini. Diharapkan guru dapat memaksimalkan potensi.

Disampaikan Hafizah, S. Pd, M. Pd, Kepala SMPN 2 Kampar Utara kepada media, Kamis (14/01/2021), dengan terbatasnya waktu pada pelaksanaan PTM, tentu akan berpengaruh terhadap serapan materi pendidikan anak. Oleh karena itu perlu terobosan-terobosan agar serapan lebih maksimal.

"Kita ingin guru memaksimalkan, meningkatkan dan mengembangkan potensi serta mengupayakan yang terbaik untuk pembelajaran anak didik," ujar Hafizah.

Dituturkan, situasi sulit seperti pembelajaran daring sekarang ini, menjadi kesempatan untuk mengembangkan potensi guru. Bahkan ada siswa kelas VII SMPN 2 Kampar Utara yang telah membuat video pembelajaran. Tentunya ini sangat diapresiasi oleh pihak sekolah.

Di SMPN 2 Kampar Utara sendiri telah melaksanakan tatap muka sebelum memasuki semester genap tahun ini. Tatap muka dilaksanakan berdasarkan kesepakatan orang tua dan wali murid yang memang sangat menginginkan pembelajaran dilakukan dengan bertatap muka dan interaksi langsung.

Sekolah telah menyiapkan berbagai sarana protokol kesehatan, seperti sarana cuci tangan, hand sanitizer, thermogun pengukur suhu tubuh dan sebagainya. Dalam hal protokol kesehatan, Hafizah menekankan dilakukan dengan ketat. Pihaknya tak ingin terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan terhadap anak didik dan sekolahnya ini menjadi klaster baru penularan wabah Covid-19.

Demikian pula dengan arahan dalam surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar, sekolah juga telah membuat kerjasama dan MoU dengan Puskesmas setempat tentang pelaksanaan PTM dan penerapan protokol kesehatan. Di minggu depan, tim kesehatan dari Puskesmas akan kembali memantau pelaksanaan PTM di sekolah ini.

SMPN 2 Kampar Utara memulai PTM pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB. Karena jumlah siswa yang tidak banyak hanya 3 rombel normal, sekolah menggunakan sistem shift. Setelah PTM Rombel dibagi menjadi 5.**(red/rls)

×
Berita Terbaru Update