-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karang Taruna Mukti Sari Adakan Lomba Melukis Usia Anak-anak Di Taman Kreatif Muktisari.

Saturday 9 January 2021 | Saturday, January 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-09T11:23:32Z


 



Tapung,(Redaksiriau.com) - Para pemuda yang di koordinir oleh Rubadi tergabung di dalam Karang Taruna Desa Mukti sari Kecamatan Tapung menggadakan lomba melukis buat anak-anak usia 6 sampai 9 tahun diareal Taman Kreatif Muktisari (TKM) Kantor KUD Mukti sari, Sabtu (09/01/2021).

Sebelum melukis para panitia pelaksana tersebut menunjukkan contoh ke anak-anak sebagai acuan untuk dilukis. Hadiah yang disediakan berupa buku, piagam penghargaan dan sedikit uang pembinaan.

Ketua Karang Taruna Desa Mukti sari Ujang Suherman nenyampaikan dengan di adakan kegiatan yang dapat membantu mengimajinasi belajar anak-anak usia dini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan serta mempromosikan Taman Kreatif Mukti Sari (TKM) agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mukti sari."Ungkapnya.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana Miharis mengutarakan kegiatan ini juga kita lakukan demi minat belajar anak-anak usia dini agar tidak bosan dirumah.

“Lomba melukis ini diikuti 56 peserta anak-anak dari usia 6 sampai 9 tahun se-Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung. Masing-masing peserta menonjolkan potensinya, seperti mewarnai Rumah dan buah buahan serta tetap mengikuti prokes ujar Miharis, sebagai Ketua Panitia.

Lomba ini lanjut dia, untuk memotivasi para anak-anak ditingkat Desa untuk berkreasi sekaligus sebagai penyemangat minat belajar anak-anak. “Jadi para anak-anak ini dimotivasi untuk berkreasi dan berinovasi supaya dapat menonjolkan bakatnya serta memberikan sumbangsih pada lingkunganya,” paparnya.

Kepala Desa Mukti Sari, Mardi menyampaikan, pada intinya Kades mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna dengan mengadakan lomba melukis tingkat anak anak, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan apalagi dimasa Pandemi Covid-19, karena ini merupakan kegiatan yang positif sehingga mendapat perhatian khusus,” kata Mardi

Bentuk perhatiannya, ditambahkannya, Kades Mukti sari menyediakan  berupa uang pembinaan untuk Karang Taruna supaya mereka bisa tetap berkreasi dan berinovasi dalam berbagai kegiatan sosial.**(red)

×
Berita Terbaru Update