-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Pertama Masuk Sekolah Korwil Dikpora Tapung Hilir Laksanakan PTM Dengan Protokol Kesehatan Ketat.

Monday 4 January 2021 | Monday, January 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-07T05:23:44Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Semester Genap untuk tingkat Pendidikan Dasar mulai dari SD dan SMP di Kabupaten Kampar khususnya diwilayah Korwil Pendidikan dan Olah raga Kecamatan Tapung hilir hari ini berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

(Foto : Kasek SDN 004 Kota bangun H.Joko Sugiarto S Pd saat menjelaskan kepada media kondisi dimulainya pelaksanaan PTM)


Hal ini berdasarkan pantauan awak media Redaksiriau.com langsung saat mengunjungi beberapa sekolah mulai dari SD dan SMP yang berada di Desa Kota bangun yaitu SDN 004 dan SDN 014 Kota bangun serta SMPN 05 Tapung hilir, Senin (04/01/2020).

(Video : Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 014 Kota bangun dengan Prokes yang ketat)


Kepala Sekolah SDN 004 Kota bangun mengatakan sesuai Surat Keputusan Bupati Kampar dan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Kampar tentang pelaksanaan PTM pada semester genap "Kami mulai hari ini melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan mengikuti ketentuan dan aturan yang ada sesuai Surat Edaran tersebut "Ungkap H.Joko Sugiarto S Pd.

(Foto : Persiapan sarana dan prasarana Prokes SMP N 05 dalam menghadapi PTM pada hari Rabu, 06 Januari 2021)


Joko menambahkan bahwa kegiatan PTM di SDN 004 dilaksanakan dengan membagi siswa belajar menjadi 2 shif yaitu pukul 07.30 s/d 09.10 wib untuk Shif 1 dan pada pukul 09.40 s/d 11.20 wib untuk Shif 2, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang sangat ketat "Ucapnya kepada media.


Di Sekolah lain yaitu SDN 014 yang masih berada di Desa Kota bangun melalui pantauan awak media pelaksanaan PTM dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, yaitu setiap siswa yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kelas dan menjaga jarak saat melaksanakan PTM diruangan belajar.


Sementara itu ditingkat Sekolah lanjutan pertama tepatnya di SMP Negeri 05 Tapung hilir berdasarkan kunjungan awak media pada hari pertama pelaksanaan PTM belum melaksanakan pembelajaran Tatap Muka.


Kepala Sekolah SMPN 05 Tapung hilir H.Agung Purwanto S Pd saat dikonfirmasi menjelaskan terkait belum dilaksanakan program PTM di Sekolahnya mengatakan bahwa pihak Sekolah dalam 2 hari ini masih melakukan persiapan terkait sarana dan prasarana Prokes dan Insha Allah pada hari Rabu tanggal 06 Januari besok kami akan memulai Pembelajaran Tatap Muka dengan sistem 2 shif yaitu untuk shif 1 pada pukul 07.30 s/d 09.30 wib dan shif 2 pada pukul 10.00 s/d 12.00 Wib "Jelas Kepala Sekolah.


Tim Monitoring dan evaluasi PTM Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Kàmpar untuk wilayah Kecamatan Tapung hilir ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa benar sesuai Surat Edaran Kadis Dikpora Kabupaten Kampar No 421/dikpora-sekr/16751 dan Surat Bupati Kampar No 005/Satgas-Set/XII/074 tentang Izin Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, maka Sekolah SD dan SMP diwilayah Kabupaten Kampar  termasuk di Kec. Tapung hilir hari ini mulai melaksanakan PTM dengan mengikuti acuan berdasarkan Surat Edaran Dinas Dikpora "Paparnya.


Oleh sebab itu kami selaku Tim saat ini sedang melakukan monitoring terkait hal tersebut, dan berdasarkan monitoring dari 3 Sekolah yaitu SMP Negeri 2 Tapung hilir, SDN 004 Kota bangun dan SDN 026 Kota garo terpantau pelaksanaan PTM berjalan sesuai yang diharapkan dan pihak Sekolah sudah menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka diawal Semester Genap untuk Tahun Ajaran 2020/2021 "Kata Hendra Selaku Tim Monitoring.**(red)








×
Berita Terbaru Update