-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari ke 3 Tim Gabungan BASARNAS , TNI- Polri menemukan lagi potongan bagian tubuh dari TKP lokasi jatuhnya pesawat SJ-182

Tuesday 12 January 2021 | Tuesday, January 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-12T13:03:15Z


 

Jakarta,(Redaksiriau.com) - Bagian tubuh itu dimasukkan ke kantong oranye, dan diangkat ke KN SAR Wisnu. Penyelam dari brimob yang tergabung dalam Tim penyelam ikut  dalam pencarian part dan korban dari pesawat Sriwijaya Air di Kapal KN SAR Wisnu. Berdasarkan laporan Basarnas, dua kantong bagian tubuh itu ditemukan pukul 09.39 WIB, Senin (11/1/2021).

Setelah diangkat ke atas kapal, tim dekontaminasi langsung menyemprotkan kantong itu dengan disinfektan. Penyemprotan itu untuk mensterilkan dari bakteri.

Setelahnya tim Basarnas melakukan pendataan terhadap temuan hari ini. Pencarian kemudian dilanjutkan.

Sebelumnya, Kapal KN SAR Wisnu mengerahkan sekitar 50 penyelam pada pagi ini. Tim penyelam sudah mulai beraktivitas sejak pukul 06.00 WIB.

Mereka mengawali pencarian dengan peregangan otot masing-masing. Selanjutnya, mereka mengecek peralatan yang digunakan untuk penyelaman.

“Jadi yang untuk penemuan hari ini pukul 09.00 WIB itu satu kantong sudah dibawa oleh KN Basudewa, yang kedua itu 09.39 WIB telah ditemukan lagi dua kantong di antaranya ada yang satu kantong ada bagian tubuh. Pukul 09.00 WIB itu dibawa Basudewa ke Dermaga JICT,” ujar Koordinator Kapal KN SAR Wisnu, Ikhsan.

Kepala Basarnas Bagus Puruhito mengatakan area pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diperlebar hari ini. Konsentrasi pencarian ditekankan pada pengangkatan kotak hitam atau black box pesawat.

Pencarian juga difokuskan pada misi evakuasi korban penumpang Sriwijaya Air. Termasuk secara simultan terus mencari bagian-bagian pesawat yang masih ada kemungkinan ditemukan.

“SAR langsung 24 jam bisa pemantauan atau secara shift, 20 menit lagi akan masuk ke kita sea rider. Kita masih melakukan pencarian hingga malam ini,” kata Bagus.**(red)


 








×
Berita Terbaru Update