-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tabrakan Maut Truk Fuso dan Mobil Pribadi di KM 24 Desa Rimbo Panjang, 4 Tewas 1 Luka Berat

Wednesday 16 December 2020 | Wednesday, December 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-18T08:19:52Z

KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Terjadi kecelakaan lalulintas maut antara mobil penumpang Daihatsu Sigra BM-1733-ZT dengan Truk Fuso BM-9128-QU, pada Rabu pagi (16/12/2020) sekira pukul 05.30 wib di KM 24 Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang wilayah Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kampar.

Akibat kecelakaan ini pengemudi Daihatsu Sigra atas nama Kemal Akbar (21) warga Koto Semiri Desa Ganting Kecamatan Salo tewas di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sementara 3 orang lainnya  yang sebagai penumpang mobil Dzaihatsu Sigra juga tewas dan 1 orang lainnya mengalami luka berat, sementara pengemudi Truk Fuso melarikan diri dari TKP dan hingga berita ini dibuat masih dalam pencarian petugas Kepolisian.

Berikut identitas korban dalam kecelakaan lalu lintas ini :

1. KEMAL AKBAR (21), Swasta, alamat Dusun Koto Semiri Desa Ganting Kec. Salo Kab. Kampar, mengalami luka berat dan meninggal dunia (MD) di TKP, jenazah dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

2. LISMAN NEDI (35), Swasta, alamat Dusun Koto Semiri Desa Ganting Kec. Salo Kab. Kampar, mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP, korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

3. HERWAN SUSILO (35), Karyawan Honor, alamat Dusun Koto Semiri Desa Ganting Kec. Salo Kab. Kampar, mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP, jenazah dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

4. ILHAM MIDI (36), Swasta, alamat Dusun IV Desa Pulau Payung Kec. Rumbio Jaya Kab. Kampar, mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP, jenazah korban dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

5. ABDUL KADIR (34), Swasta, alamat Dusun Salo Baru Desa Salo Kec. Salo Kab. Kampar, mengalami luka berat dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.


Kecelakaan lalulintas ini bermula saat Truk Fuso BA-9128-QU bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Bangkinang, setiba di TKP KM 24, Truk Fuso tersebut berbalik arah untuk memutar di U-Turn pada lokasi tersebut, diwaktu bersamaan datang dari arah Pekanbaru mobil penumpang Daihatsu Sigra BM-1733-ZT yang dikemudikan Kemal Akbar dengan kecepatan tinggi.


Karena kaget dan jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari dan bagian depan mobil Daihatsu Sigra menabrak bagian belakang sebelah kanan Truk Fuso,  akibatnya pengemudi mobil Daihatsu Sigra dan 3 orang penumpangnya mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP, sementara 1 orang lainnya mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.


Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Daihatsu Sigra BM-1733-ZT yang mengendara dengan kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan jarak iring dengan kendaraan didepannya sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas.


Selain itu juga terjadi kelalaian oleh pengemudi Truk Fuso BA-9128-QU yang melarikan diri dari TKP dan tidak berusaha membantu korban setelah terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.


Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Angga bahwa Kecelakaan lalulintas antara Truk Foso BA-9128-QU dengan Mobil Penumpang Daihatsu Sigra BM-1733-ZT di KM 24 Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan tengah menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.


Petugas Kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Kampar dan anggota Polsek Tambang yang mendatangi lokasi kejadian, telah berupaya menolong dan mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat, selain itu juga telah dilakukan olah TKP atas kejadian tersebut, sementara untuk pengemudi Truk Fuso yang melarikan diri dari TKP saat ini masih dalam pencarian petugas, ungkapnya.**(red)








×
Berita Terbaru Update