-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Sudirman Bangkinang Kota, "Ini Kata Kadis DLH Kampar"

Monday 28 December 2020 | Monday, December 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-28T11:45:18Z


 


Bangkinang,(Redaksiriau.com) - Sampah menumpuk di Jalan Sudirman, Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota, Pantauan Awak Media di lokasi pada Senin (28/12/2020) sore, sampah tersebut menumpuk disalah satu sisi jalan. Sampah - sampah tersebut kebanyakan berasal dari sampah rumah tangga.

Namun, sampah tersebut diletakkan secara sembarangan dan berserakan, sehingga keluar dari tong sampah dan masuk ke badan jalan. Sampah ini terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan dan jenis sampah lainnya.

Ketika melewati jalan ini, bau busuk yang berasal dari sampah sangat tajam menusuk hidung. Sampah yang berserakan ini berdampingan dengan aliran kali.

Salah satu warga, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan "Sampah tersebut sudah ada beberapa hari, Biasanya petugas pengangkut sampah dari Suku Dinas Lingkungan hidup mengangkut sampah setiap pagi".

"Harusnya setiap pagi diangkut jadi enggak sebanyak ini. Ini kan dari semua rumah warga disini makanya penuh," ucapnya kepada Media.

Ia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. Namun warga juga tak bisa berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

"Ya sebanyak ini ngangkutnya gimana, buangnya pun kami enggak tau jadi taruh disitu saja," kata dia.

Senada dengan hal itu, warga lainnya mengaku turut membuang sampah dipinggir jalan itu.

Ia tak punya pilihan lain karena menurutnya tak mungkin ditumpuk dirumah.

"Sampah dari rumah kami telah banyak menumpuk, enggak dibuang malah bau disekitar rumah. Jadinya semua buang disini," tuturnya.

Dan selanjutnya awak media mengkonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar, Aliman Makmur lewat WhatsApp pribadi nya, Kadis mengatakan " Kirimkan titik kordinatnya, setahu saya sampah itu diangkat semuanya, apalagi dijalan sudirman, Yang saya lewati setiap hari. Saya tinggal di jalan Jend.Sudirman. Walaupun demikian terimakasih infonya," pungkasnya.**(Sanusi)

×
Berita Terbaru Update