-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lurah Sengeti Beserta Rombongan Anjang Sono Di Daerah Yang Terdampak Banjir.

Tuesday 1 December 2020 | Tuesday, December 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-02T03:47:26Z


Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) - Akibat guyuran hujan lebat yang melanda Kabuoaten Muaro Jambi dan khususnya di Kecamatan Sekernan, membuat air sungai Batanghari meluap dan membanjiri berbagai daerah dipemukiman warga yaitu didaerah Kelurahan Sengeti.

Menurut keterangan warga yang enggan menyebutkan namanya, diduga banjir itu merupakan kiriman air dari daerah hulu Sungai Batanghari yang membentang di Kelurahan Sengeti, Kec.Sekernan Kab, Muaro Jambi.


Dan hari ini Selasa (01/12/2020) Lurah Sengeti Syafe'i, S.Pd yang didampingi oleh Seklur Samsul Bahari S.Pt, juga ikut serta Babinsa Kelurahan Sengeti Serda M.Safari bersama Staf Kelurahan Sengeti anjang sana (Berkunjung-Red) didaerah yang terdampak banjir.


Menurut keterangan Seklur Sengeti Samsul Bahari,S.Pt kedalaman air yang membanjiri pemukiman warga mencapai 30-40 cm dari permukaan sungai.

Lurah Sengeti membenarkan apa yang disampaikan oleh Seklur saat dikonfirmasi awak media Redaksiriau.com dan ada juga beberapa daerah yang sudah tergenang air diantaranya Rt 06, Rt 09 dan Rt 19.

Sedangkan ada beberapa aset pemerintah yang juga terkena banjir, salah satunya MTs dan SD.


Menurutnya selama masa banjir melanda Pemerintah Kelurahan Sengeti akan selalu stanby dan siap siaga selama 24 serta akan bersinergi bersama TNI-Polri dari Kesatuan Koramil/Polsek Sekernan."Ungkapnya.


Dari jajaran TNI (Babinsa) Sengeti Serda M.Safari juga menyampaikan kepada beberapa ketua RT/RW agar selalu menghimbau warga untuk waspada dan menjaga kesehatan serta juga di harapkan berkoordinasi selalu dengan Pemerintah Kelurahan Sengeti, karena masa banjir seperti selain bahaya mengancam warga, penyakit juga cepat menular."pungkasnya.***(Ariono.CS)

×
Berita Terbaru Update