-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMP Negeri 5 Tapung Hilir Laksanakan Upacara Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020

Wednesday 25 November 2020 | Wednesday, November 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-30T15:04:45Z


 


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 yang jatuh pada hari ini tanggal 25 November 2020, SMP Negeri 5 Tapung hilir melaksanakan kegiatan upacara bendera dihalaman Sekolah, Rabu (25/11/2020).



Upacara Hari Guru Nasional tahun 2020 yang mengangkat tema "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar " dipimpim langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 5 H.Agung Purwanto S Pd yang diikuti oleh seluruh Dewan guru dan tenaga pendidikan serta perwakilan siswa dan siswi SMP yang berjumlah 120 orang dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.



Kepala Sekolah H.Agung Purwanto S Pd selaku Pembina upacara membacakan pidato resmi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, dimana secara garis besar dalam amanatnya mengatakan bahwa Peringatan Hari Guru tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19.


Dampak akibat pandemi Covid-19 sangat dirasakan di dunia Pendidikan di Indonesia bahkan Dunia, Sekolah-sekolah didaerah yang terdapak harus tutup, tercatat berdasarkan data UNESCO lebih dari 90% atau lebih 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah. Hampir satu generasi didunia terganggu pendidikannya.


Mendikbud berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini laboratorium bersama untuk menempah mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi untuk menghasilkan SDM-SDM Unggul dan Maju.


Pada kesempatan ini kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru dan tenaga pendidikan dimana sebagai bentuk apresiasi kami, pada tahun 2021 kami berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi yang demokratis bagi guru-guru yang Non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota yang cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.


Kami memohon doa bapak dan ibu guru semua agar langkah kami memperjuangkan hak para pendidik dapat berjalan dengan baik dan lancar "tutup Kepala Sekolah SMPN 5 H.Agung Purwanto S Pd dalam membaca pidato Mendikbud RI.


Setelah selesai melaksanakan upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah lomba puisi, menggambar dan film pendek serta pemberian kenang-kenangan dan ucapan terima kasih dari siswa kepada guru.


Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 09.00 wib ditutup dengan mengadakan gotong royong kebersihan dan penanaman pohon buah-buahan dilingkungan sekolah sebanyak 30 pokok.**(red)

×
Berita Terbaru Update