-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Rehab Kantor Kepala Desa Kota bangun Diduga Dikerjakan Asal-asalan Dan Terkesan Siluman.

Wednesday 25 November 2020 | Wednesday, November 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-30T15:03:29Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Kegiatan Pembangunan Rehab Kantor Kepala Desa Kota bangun Kecamatan Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar untuk Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan oleh CV. Resky Bukit Permai diduga dikerjakan asal-asalan dan terkesan siluman.


(Foto : Pemasangan papan informasi proyek yang lambat pemasangannya dan terkesan disembunyikan oleh pihak pemborong)


Pembangunan Rehab Kantor Kepala Desa ini menggunakan anggaran dana APBD Perubahan Kabupaten Kampar senilai Rp 199.810.000,- dengan kontrak kerja selama 45 hari kalender, ini merupakan pembangunan yang ditunggu-tunggu masyarakat Desa Kota bangun, karena pembangunan gedung Kantor Kepala Desa yang lama sudah 12 tahun usia bangunannya.


(Foto : Lingkaran merah menunjukkan kwalitas pekerjaan yang asal-asalan dilakukan oleh pihak kontraktor hasil dari pantauan awak media beberapa hari yang lalu sebelum dinding di cat oleh pekerja)


Berdasarkan pantauan awak media Redaksiriau.com dilapangan pada awal pelaksanaan proyek ini tidak disertai pemasangan papan informasi, kemudian setelah ditegur barulah kontraktor melakukan pemasangan papan informasi akan tetapi masih disembunyikan dibelakang proyek pembangunan.


Kemudian awak media Redaksiriau.com pada hari Senin, 23 November 2020 melakukan pemantaun terkait kinerja tukang pada pembangunan tersebut dan awak media menemukan banyak titk pekerjaan pemlasteran yang retak dan kelihatan asal-asalan, kemudian pada hari ini Rabu, 25 November 2020 awak media melakukan pemantaun kembali dan mendapatkan Plaster yang retak sudah di cat oleh tukang untuk menutupi keretakan yang ada serta memindahkan papan informasi ke depan proyek pembangunan rehab Kantor Kepala Desa Kota bangun.


Kepala Desa Kota bangun Sayugi ketika diminta konfirmasinya oleh media mengatakan bahwa belum mengetahui kondisi pembangunan yang sedang dikerjakan oleh pemborong dan akan memerintahkan Kaur Pembangunan untuk turun kelapangan, dan Pemerintah Desa Kota bangun sampai hari ini belum pernah melihat SPK, Bastex dan gambar dari pembangunan Rehap Kantor Kepala Desa ini "Ungkapnya.


Kemudia awak media mencoba meminta pendapat salah satu tukang berpengalaman terkait kondisi pembangunan rehap tersebut, dan berdasarkan pengalamannya apabila kondisi plaster retak dan warna plastean memutih, kemungkinan campuran semen dan pasir tidak sesuai dengan ketentuan atau kwalitas pasir yang tidak standar "Ucap Tukang yang tidak ingin namanya dipublikasikan oleh media.


Melalui whatshap awak media mencoba menghubungi CV.Rezky Bukit Permai selaku Kontraktor Pembangunan Rehab Kantor Kepala Desa Kota bangun dan meminta keterangan terkait kwalitas pembangunan tersebut, Andre selaku kontraktor mengatakan bahwa pembangunan belum lagi selesai dan Bastex atau gambar bangunan itu urusan pihak PUPR Kabupaten Kampar "Jelasnya.


Sampai berita ini dinaikkan pihak PUPR Kabupaten Kampar melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan nomor Hp 0823 7119 xxxx belum dapat dihubungi oleh awak media untuk diminta tanggapannya.**(red)

×
Berita Terbaru Update