-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Sanggar Goebok Creative asal Kampar-Riau sukses membuat penonton terharu di Klaten.

Thursday 12 November 2020 | Thursday, November 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-12T13:06:10Z

Klaten,(Redaksiriau.com) - Kelompok seni teater asal Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar Prov.Riau berhasil membuat penonton Terharu dengan kisah cerita "Cinta Damai 1985" yang di bawakan dalam pentas tunggal Sanggar Goebok Creative pada hari Rabu 11 November 2020 di Rumah Seni Bakrun (RSB) Klaten-Jawa Tengah.

Pergelaran pertunjukan teater yang dimulai pukul 20.00 WIB ini di saksikan oleh 85 Penonton yang sebagian besar merupakan Seniman-seniman teater dan warga yang tinggal di sekitar Rumah Seni Bakrun.


Tidak hanya itu, penonton yang sebagian besar merupakan tamu undangan memberikan apresiasinya dan menyatakan bahwa cerita yang dikemas dalam pertunjukan teater dengan judul "Cinta Damai 1985" ini sangat luar biasa dan membuat para penonton terbawa suasana ke masa lalu.


Selanjutnya penonton yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Taskombang-Klaten-Jawa Tengah Bapak Ponijo mengungkapkan rasa bahagianya saat melihat pertunjukan teater Dengan Judul "Cinta Damai 1985". dimana saudara saya ada di Riau mengikuti program trasmigrasi namun saat ini saya tidak tahu kondisi sebenarnya di Riau seperti apa, dengan menyaksikan pertunjukan teater ini saya merasa bahagia, terharu dan lega ketika melihat sebuah Transmigrasi yang maju dengan sangat pesat."Ungkap Bpk.Ponijo


Tidak hanya itu pimpinan Rumah Seni Bakrun Abimanyu Prasastya Perdana mengungkapkan, dalam sisi teknis bahwa naskah "Cinta Damai 1985" adalah naskah yang keren dan ini adalah cerita yang fres dengan konsep Teater Dokumenter, hanya saja ada beberapa hal yang perlu di perbaiki terutama dalam sisi keaktoran.


Abimanyu juga berharap agar naskah keren ini "Cinta Damai 1985" tidak berhenti di Jogja dan Jawa Tengah saja, Saya akan coba bantu proses agar Sanggar Goebok Creative dari Kampar-Riau bisa mementaskan Teater Dokumenter ini bisa keliling Indonesia  bahkan dunia."Imbuhnya


Sutradara yang juga bertindak sebagai Ketua sanggar teater Goebok Creative Bidayat IL Yasin mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana Fieldtrip Performing Art Yogyakarta yang sudah menyambut baik kedatangan SGC dan telah membantu banyak atas suksesnya 2 pemanggungan yang di pentaskan di Sleman City Hall - Yogyakarta dan Di Rumah Seni Bakrun-Klaten-Jawa Tengah. Dan berharap kerjasama seperti ini dapat terus terjalin dengan baik. Dan SGC juga mengucapkan terimakasih atas semua ilmu yang diberikan, dari teknis dasar hingga bagai mana membuat pertunjukan yang baik.


Setelah selesai melaksanakan rangkaian program, Sanggar Goebok Creative tour Yogyakarta, SGC akan kembali ke Kampar - Riau dan melakukan evaluasi mendalam untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan terutama dalam teknis pementasan Teater, sehingga dalam pertunjukan berikutnya akan lebih baik lagi.**(BIY)

×
Berita Terbaru Update