Ajarkan Anak Berempati, Zaskia Adya Mecca Ajak Putranya Bertemua Tunanetra

Redaksiriau.com - Artis cantik  Zaskia Adya Mecca mengajarkan anaknya berempati dengan orang lain. Sengaja ia mengajak keluar anaknya, ketik...

Redaksiriau.com - Artis cantik  Zaskia Adya Mecca mengajarkan anaknya berempati dengan orang lain. Sengaja ia mengajak keluar anaknya, ketika ada sepasang kakek dan nenek tunanetra yang melintas di depan rumahnya untuk mencari uang.


Zaskia sendiri baru saja pulang dari berpergian saat melihat ada pasangan tunanetra yang sudah berusia senja berjalan di sekitar rumahnya. Lantaran menggunakan mobil, ia memutuskan untuk menunggu pasangan tersebut di depan rumahnya.


Dibantu dengan seorang tetangganya, Zaskia mencoba berinteraksi dengan kakek dan nenek yang membawa gelas plastik di tangannya, juga sebuah tongkat dari kayu yang digunakan untuk menunjukkan jalan, serta benda yang mungkin ada di depan pasangan tunanetra tersebut.


"Dari pas papasan ku ingin sapa tapi karena naik mobil ku tunggu cegat depan rumah aja deh," tulis Zaskia di Instastory-nya.


Istri dari Hanung Bramantyo tersebut juga menyampaikan bahwa jarak dari mereka bertemu hingga rumahnya tidak terlalu jauh, bagi orang pada umumnya, mungkin hanya membutuhkan waktu lima menit. Namun, pasangan itu menghabiskan waktu hingga 25 menit sampai ke rumahnya.


Bertemu dengan pasangan tersebut membuat hati ibu lima anak ini merasa lembut dan penuh syukur atas kehidupan yang dimiliki. Dibantu dengan salah satu tetangganya, Zaskia mencoba bercakap-cakap dengan dua orang tua tersebut. Rupanya mereka datang dari Bantul ke daerah Kota Yogyakarta untuk mencari uang.


Setelah itu, terlihat dua orang anak laki-lakinya keluar rumah dan melihat ke arah sepasang kakek dan nenek tersebut. Zaskia menjelaskan kondisi orang yang dipanggilanya "simbah" tersebut kepada dua anaknya. Ia mengatakan bahwa simbah tidak bisa melihat, dan ia mencoba mengajarkan empati kepada dua orang putranya.


"Simbah enggak bisa melihat, jadi Aba harus bersyukur sama Allah kalau Aba bisa melihat," terang Zaskia pada anak ketiganya.


Kedua anaknya juga menanyakan kenapa simbah tersebut berjalan sangat lama. Pemilik warung kue kekinian ini lantas menyampaikan kepada kedua anaknya dan warganet untuk membantu dua orang tersebut jika bertemu di jalan. Tidak hanya membantu secara materi, tetapi bisa juga sekadar bertegur sapa.


Menurutnya, penting untuk mengajarkan anak-anaknya bahwa segala yang mereka miliki adalah nikmat yang harus disyukuri, termasuk bisa melihat juga merupakan sebuah nikmat yang harus disyukuri. Sampai kedua orang tua itu pergi, anak Zaskia masih mengusulkan agar mereka "membeli mata" untuk simbah.


Sumber suara.com


COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BATAM,15,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,4,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,48,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KALIMANTAN BARAT,1,KAMPAR,714,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,MUARA JAMBI,5,NASIONAL,121,OLAHRAGA,22,OPINI,3,PEKANBARU,103,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,80,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,72,SIAK,198,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,3,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Ajarkan Anak Berempati, Zaskia Adya Mecca Ajak Putranya Bertemua Tunanetra
Ajarkan Anak Berempati, Zaskia Adya Mecca Ajak Putranya Bertemua Tunanetra
https://1.bp.blogspot.com/-qlsOrLOiCNk/X6IsUpXoluI/AAAAAAAADoA/6P6K2HHbQFwDtcs7Go8ZaR6TrAnH5qXhwCNcBGAsYHQ/s320/images.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-qlsOrLOiCNk/X6IsUpXoluI/AAAAAAAADoA/6P6K2HHbQFwDtcs7Go8ZaR6TrAnH5qXhwCNcBGAsYHQ/s72-c/images.jpeg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2020/11/ajarkan-anak-berempati-zaskia-adya.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2020/11/ajarkan-anak-berempati-zaskia-adya.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy