-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Al-Insyirah Pon-Pes Nurul Jadid.

Saturday 7 November 2020 | Saturday, November 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-12T13:13:14Z

Kubu Raya,(Redaksiriau.com) - Acara kunjungan Tuan Guru Ustd. Abdul Somad ke Ponpes Nurul Jadid di Kumpai besar Desa Sungai ambangah Kec. Sui raya Kabupaten Kubu raya, Kalimantan Barat, tepat pada jam 16.30 wib selain silaturrahim beliau juga memang ada niat dari beberapa bulan yang lalu, memang sudah mempunyai hajat ingin tau dengan kondisi Ponpes Nurul Jadid dan baru kali ini terealisasi bisa datang ke Ponpes Nurul Jadid Kubu raya Sabtu,(07/11/2020).

(Foto : UAS bersama Pengasuh Pondok Pesatren)

Gus Hefni juga menuturkan kepada awak Media  bahwa UAS setelah istirahat sejenak beliau akan berdo’a bersama dengan santri kemudian memberikan tausiyah 30 menit untuk memberikan motivasi kepada santri Ponpes Nurul Jadid agar terus giat mencari ilmu. kemudian yang paling urgen yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Al-Insyirah Ponpes Nurul Jadid, dan nantinya setelah selesai pembangunan tersebut Insya Allah beliau akan datang kembali untuk peresmiannya dan didalam kegiatan ini juga dibantu oleh teman-teman dari Munzalan, Baitul mal, Paskas, kemudian ada juga dari body guard sholawat serta masyarakat dan tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Desa Sui Ambangah. Ujar,” Gus Hefni.


Meskipun demikian sempat ada rekayasa sosial bahwa kegiatan ini dibatalkan karena kondisi pandemic covid-19, animo para pecinta UAS yang membeludak akhirnya ada rekayasa UAS tidak bisa hadir tetapi sejatinya kegiatan tetap dilaksanakan secara tertutup karena memang bukan tabliq akbar, selain itu juga kami tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi para undangan yang hadir harus wajib menggunakan masker, dan yang kami undang hanya tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para ketua yang membangun Desa Sungai Ambangah walaupun ada juga beberapa tokoh habaib kemudian kyai dan ustd selain dari Sui Ambangah ada juga tokoh-tokoh yang hadir dari Sui Ambawang, Desa Kapur dan Kota Pontianak tetapi mereka orang yang memang mempunyai semangat tinggi dalam perjuangan di bidang agama terutama mereka yang terus eksis mendukung ponpes yang berlebel gratis.


Acara peletakan batu pertama dimulai tepat pukul 17.00 wib yang langsung di pimpin oleh UAS, dan Kyai Muid kholil dan putranya Gus Hefni Maulana dalam acara ini juga di hadiri da’i nasional yang berasal dari Kalimantan Barat, Ustad Lukmanul Hakim sekaligus pimpinan ponpes moderen Munzalan kemudian tokoh literasi Kalimantan Barat, yang juga bagian dari munzalan bapak,” Beny Sulistio, kemudian artis ternama grup band Armada dan grup band Govinda, Direktur Baitul mal Indonisia, Direktur PT. Alumunia dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan masing-masing yang hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Insyirah  ponpes Nurul Jadid Sui Ambangah.


Dari pihak keamanan sendiri ada 2 orang Babinsa dari Koramil - 05/1207 Sui Raya, Polsek Sungai Raya dan Polres Kubu Raya, semuanya ada 20 orang lebih yang tergabung dari TNI-Polri, untuk pengamanan dilapangan memang disiapkan dari sebelumya mulai dari jam 13.00.Wib. yang langsung dipimpin oleh bapak Sutrisno selaku Kapolsek Sui Raya, kemudian ada juga dari bodyguard solawat 20 orang dari Kesultanan Kadariyah Pontianak, yang memang pengawal para Ulama Kalbar, dan dibantu juga dari Pasukan Amal Sholeh (Paskas) 20 orang di lokasi Ponpes Nurul Jadid, selain itu kami dari pihak pengasuh Ponpes Nurul Jadid juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil-05/1207, sui raya yang diwakili babinsa, dan Kapolsek sui raya bapak Sutrisno beserta jajarannya yang turun langsung menjaga keamanan dan kelancaran hingga acara selesai. tutup Kyai Muid kholil.**(red)

×
Berita Terbaru Update