-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Via Valen Diduga Plagiat Lagu Korea?

Saturday 24 October 2020 | Saturday, October 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-24T09:39:38Z

 

Redaksiriau.com - Via Vallen menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans IU terkait dugaan plagiat di singel video klip terbaru, Kasih Dengarkanlah Aku, yang mirip dengan lagu 'Above The Time' kepunyaan artis Korea, IU.


Melalui instastory pribadinya Via mengaku tidak tahu konsep video klipnya sangat mirip dengan lagu Above The Time.


"Untuk IU, fans IU dan terutama Vyaisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata mirip banget sama dengan MV-nya IU," tulis Via Vallen.


Penyanyi asal Sidorajo itu mengaku sebelumnya belum pernah melihat video klip IU, Above The Time.


"Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar K Pop secara umum. Jadi nggak banyak tahu soal MV K pop, (kebanyakan MV K Pop yang aku lihat cuma Black Pink doang)," sambung Via Vallen.


Via menegaskan akan menolak bila tahu konsep video klipnya sama dengan lagu orang lain.


"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 % bakalan minta ganti konsep," tuturnya.


Penyanyi yang sempat mendapat cibiran karena mengcover lagu How You Like That kepunyaan Blackpink itu, mengaku malu dengan kesamaan video klipnya dengan lagu IU, Above The Time. Via pun memastikan akan menghapus video klip yang baru kemarin di upload di YouTube.


"Jujur aku malu banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat take down. Dan ini akan jadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini," jelas Via.


"Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutup Via Vallen.


Sebelumnya, Via Vallen mendapat hujatan terkait video klip single terbarunya yang diduga menyerupai Above The Time' kepunyaan artis Korea, IU.


Para penggemar penyanyi Korea Selatan, IU bahkan melaporkan video musik itu ke agensi artis bernama asli Lee Ji Eun.


Mereka memprotes plagiasi seratus persen dari konsep video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang baru saja dirilis Via Vallen pada Jumat, 23 Oktober 2020.


sumber suara.com


×
Berita Terbaru Update