-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Terbaru Musibah Kebakaran Di Kelurahan Perawang, Pemerintah Kabupaten Siak Turun Tangan

Monday 19 October 2020 | Monday, October 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-21T03:35:32Z

Siak, (Redaksiriau.com) - Update informasi terkini musibah kebakaran rumah di kawasan Jalan AR Hakim, RT 8 RW 3, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, telah ditangani Pemerintah Kabupaten Siak.

"Benar, ada 8 rumah masyarakat kita yang terdampak akibat kebakaran tadi siang. Saat ini ke 8 pemilik atau penghuni rumah yang ikut dalam musibah kebakaran itu berada di lokasi penampungan yang digagasi oleh ketua RT Haryanto. Juga turut serta pihak BPBD Kabupaten Siak dan Dinas Sosial ikut serta membantu korban kebakaran," kata Sekretaris Camat Tualang Arie Darmawan SIP, Senin (19/10/2020) sekira pukul 18.30 WIB.

Masih kata Sekretaris Camat, pihaknya akan segera memberikan bantuan baik berupa akomodasi penginapan sementara dan makanan maupun minuman, juga bantuan terhadap gedung atau rumah yang kondisinya hangus atau rusak akibat upaya pemadaman tersebut.

"Kita dari pemerintah tetap monitoring perkembangan dan lakukan langkah-langkah guna penanganan bantuan lanjutan terhadap musibah kebakaran ini. Kita tuntaskan hingga masyarakat kita yang terkena musibah, benar-benar  terbantu. Kita berdoa agar musibah ini bisa kita ditabahkan dan dikuatkan," tandas Arie Darmawan.

Sementara itu Ketua RT 8 Haryanto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah membuka posko bantuan untuk korban kebakaran.

"Mulai malam ini, kami dari RT 8 membuka posko bantuan untuk menerima para masyarakat yang berniat mau membantu warga kita yang terdampak musibah kebakaran," ujar Haryanto.

Amatan jurnalis dilokasi, tampak Kabid Logistik Badan Penanggungan Bencana Daerah Kabupaten Siak Difa menyerahkan bantuan logistik kepada salah seorang korban kebakaran.

"Kerugian materi diprediksi ratusan juta rupiah. Kita dari BPBD bersinergi dengan Dinas Sosial dan Pemerintah setempat berupaya membantu korban kebakaran," ujar Difa.

Hingga berita ini ditulis, pihak Kepolisian Sektor Tualang masih melakukan penyelidikan.**(Simon)








×
Berita Terbaru Update