-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gadis Berwajah Cantik Namun Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Monday 5 October 2020 | Monday, October 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-06T06:07:20Z

Siak, Redaksiriau.com - Pemburu Teking yang beranggotakan Polsek Tualang, Koramil 10 Perawang, Satpol PP Kecamatan Tualang, kembali mengamankan warga yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tualang, Senin (5/10/2020) malam.

Pada giat itu, beberapa orang warga mendapat teguran petugas gabungan karena dinilai tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan SMA Kelurahan Perawang itu menjaring gadis berparas cantik, karena tidak menggunakan masker.

Gadis itu tertunduk malu, dan siap tidak mengulangi perbuatannya sembari petugas mengarahkannya membuat surat pernyataan.

Amatan Jurnalis dilokasi, beberapa masyarakat yang tidak gunakan masker memilih menghindari razia gabungan petugas Teking.

Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani SIK saat dikonfirmasi mengatakan, imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru selalu diterapkan dengan protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan itu kata Kapolsek Tualang adalah menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan jauhi kerumunan orang banyak.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan:  pendisiplinan dan imbauan di tempat keramaian( pasar, pedagang kaki lima, toko kain, dan ditempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat ), tempat rumah ibadah ( Masjid dan Gereja ). Hal ini dilaksanakan agar masyarakat kecamatan Tualang melaksanakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19," jelas Kapolsek, Selasa (6/10/2020)

Hingga saat ini, Polsek tualang bersama satgas tugas penanganan Covid-19  Kecamatan Tualang sudah melakukan peneguran lisan sebanyak 235 teguran, dan 164 teguran tertulis.

"Ini tidak lepas dari kesadaran kita sendiri untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. Ibarat kalau tidak pakai masker sama dengan tidak pakai baju ungkap Kapolsek. Jangan kasih kendor !! Ayo pakai masker!!," tandasnya. (Simon)








×
Berita Terbaru Update