-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wah, Lima Warga Desa Tarai Bangun Terkana Covid -19, Ini Pernyataan Andra Maistar Kades

Thursday 10 September 2020 | Thursday, September 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-11T03:17:03Z
Keterangan Foto : Kepala  Tarai Bangun Desa Andra 

Kampar, (Redaksiriau.com) - Apa yang ditakutkan masyarakat Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, selama ini, kini kenyataan. Wabah Covid 19 kini akhirnya sampai juga ke desa tersebut.

Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar, S.Sos ketika dikonfirmasi pada Jumat pagi ini, membenarkan adanya lima warga yang dinyatakan positif Covid 19 ," Benar, ada lima orang dinyatakan positif," ungkap Andra.

Dengan adanya ditemukan kasus Covid 19 di desanya, untuk itu Andra bakal kembali turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan himbauan lebih tegas untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan (Gugus Tugas Covid 19) Kabupaten Kampar.

Adapun jejak perjalanan dari orang terkena Covid 19 ini, mereka melakukan perjalanan dari luar daerah ," Memang mereka yang dinyatakan positif Covid 19 ini memiliki riwat perjalanan dari luar daerah, sebab mereka bekerja di luar daerah Kabupaten Kampar," ucap Andra lagi.

Dan untuk kelima orang positif Covid 19 ini telah mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim gugus tugas Covid 19 ," Mereka telah dalam perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Pekanbaru," tuturnya.

Untuk itu Andra juga, bakal membatasi pelayanan orang masuk ke kantor desa. Dan mereka harus jaga jarak dan tidak boleh beramai-ramai. Dan nantinya, sebut Andra, kita juga akan tegaskan kepada RT, RW dan Kadus untuk mengawasi daerahnya.

," Mulai dari tingkat RT akan kita tegaskan untuk terus memberikan himbauan agar tidak berkumpul," pinta Andra.

Andra juga mengatakan, pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dilokasi yang dianggap rawan dan yang sudah ada kasus.

,"  Kita telah kerahkan RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayah yang ada kasus," bebernya.

Diujung wawancara, Andra juga kembali mengingat warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga jarak dan taati aturan kesehatan.

," Kita mulai dari kebersihan dari lingkungan, selalu cuci tangan dan selalu gunakanlah masker," pungkasnya.***

Redaktur : Toni Chaniago SH
×
Berita Terbaru Update