-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat Yakini Pasangan Alfedri Dan Husni Merza Layak Pimpin Kabupaten Siak

Tuesday 29 September 2020 | Tuesday, September 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-29T12:26:13Z

Siak, Redaksiriau.com - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Siak segera bergulir. Jika tidak ada halangan merintang, Pilkada Siak akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, salah seorang Politisi Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura meyakini pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat layak menjadi pemimpin di kabupaten Siak periode 2020-2025.

"Sebagai masyarakat di Kecamatan Tualang, saya melihat banyak peluang untuk perolehan suara pasangan Alfedri dan Husni Merza. Mereka saya nilai layak menjadi Bupati serta Wakil Bupati kelak," kata Dokter Hanafi kepada wartawan di Perawang, Selasa (29/9/2020).

Untuk sosok Alfedri kata Hanafi, penilaiannya adalah bahwa proses pembangunan di Kabupaten Siak sudah berjalan dan sedang berproses. Maka dia berharap agar pembangunan yang sudah berjalan agar dilanjutkan.

"Capaian pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia di kabupaten Siak sudah mulai rampung, disamping sebagai masyarakat harus menilai hal itu secara objektif. Secara pribadi maupun partai, saya yakin dan menilai kelayakan Alfedri memimpin lima tahun ke depan kabupaten Siak, tidak diragukan lagi," tandas Hanafi. 

Sekedar diketahui, Paslon Alfedri - Husni Merza. Dengan nama Koalisi Siak Maju.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Alfedri merupakan petahana yang sekarang menjabat sebagai Bupati Siak periode 2019-2021.

Alfedri juga pernah menjadi Wakil Bupati Siak dua periode bersama Syamsuar yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Riau 2019-2024.

Sementara, Husni Merza, merupakan tokoh penting di Siak yang dianggap kompeten untuk mengisi kursi Wakil Bupati Siak.

Ia maju menjadi wakil bupati melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Siak.

Pengalaman Husni Mirza yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak tahun 2004-2009.

Terakhir, Husni Mirza, juga mantan menjabat Direktur BUMD Siak, PT Permodalan Siak (Persi) dari tahun 2010-2020.

Alfedri - Husni Merza didukungan oleh partai yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak.

Kedua paslon ini didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 7 kursi.

Ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 3 Kursi.

Selanjutnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang masing-masing 2 kursi.

Terakhir, didukung juga oleh Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). (Simon)








×
Berita Terbaru Update