-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perusahaan Ini Diduga Buang Limbah Di Parit, Warga Resah Minta BLH Turun Tangan

Friday 18 September 2020 | Friday, September 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-19T06:50:00Z
Sebuah perusahaan atau pabrik jenis pengolahan Ubi dikabarkan oleh masyarakat sekitar, membuang limbah ke arah selokan atau parit, di Jalan Indah Kasih, Gang Karet, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (19/9/2020).

Menurut warga sekitar, limbah itu adalah jenis ubi yang sudah tidak layak pakai atau busuk dan dibuang keareal parit, dan melintas dari sekitar rumah masyarakat sekitar.

"Mereka buang limbah sembarangan. Dan, limbah itu ada yang sudah busuk dan ampas ubi juga ada dibuang keparit ini," kata warga yang meminta namanya tidak disebutkan.

Lanjut kata warga, limbah tersebut sangat mengganggu penciuman masyarakat sekitar. Masyarakat menduga bahwa Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau AMDAL tidak dimiliki perusahaan atau pabrik pengolahan Ubi tersebut.

"Saya rasa tidak ada itu AMDAL nya. Jika ada amdalnya maka kan gak mungkin sisa pengolahan atau ampas ubi itu dibuang keselokan atau parit," beber pria yang mengaku kenal dengan pemilik pabrik tersebut.

Masih kata warga, kalau musim kemarau limbahnya sangat bau. Dan musim hujan, limbah yang sudah dibuang terbawa oleh arus air melalui parit. 

"Sekarang karena musim hujan pak. Musim kemarau bisa kita cek pak. Limbahnya banyak diparit ini, dan bau. Ya kita masyarakat terganggu dengan ini. Untung kita gak mau demonstrasi, maka kami panggil wartawan untuk memberitahukan hal ini agar disampaikan ke pemerintah," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, jurnalis masih berupaya meminta keterangan resmi dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Siak dan pemilik perusahaan atau pabrik tersebut. (TIM)







×
Berita Terbaru Update