-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Dan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Fasilitator Warga Mualaf Ke KUA Tualang

Wednesday 30 September 2020 | Wednesday, September 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-30T08:10:44Z

 

Siak, Redaksiriau.com - Aliong adalah warga Jalan Indah Kasih, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Warga ini menjadi pemeluk agama Islam sejak tahun 2010. 

Selama sepuluh tahun ini, Aliong merasa bahwa pendidikan agama Islam dirasa minim. 

"Saya minta bantuan bapak Polisi yakni Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Arya Sudarsa dan Lurah Perawang Nanang Suhendar SSTP, agar menunjukkan saya orang yang tepat memberikan penjelasan dan pengajaran tentang agama Islam," ujar Aliong, Rabu (30/9/2020).

Menurut Aliong, agama Islam adalah agama yang damai dan penuh ketenangan. Selain itu, Aliong berpendapat bahwa agama Islam mampu membawakan dirinya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Saya ingin mempelajari teladan nabi besar  Muhammad Shallallahu ' Alaihi wa Sallam," kata Aliong.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tualang, Najamudin SHI menyampaikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tualang dan Lurah Perawang dalam rangka membantu masyarakat di Kelurahan Perawang, dalam rangka pembelajaran secara mendalam tentang agama Islam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Lurah yang sudah menunjukkan arah bagi masyarakat kita yang akan memeluk agama Islam.

Seharusnya ini adalah tugas Ustadz. Tetapi ini adalah langkah yang benar dan tepat yang dilakukan pemangku jabatan. Saya sudah hubungi penyuluh, agar membina terkait ada warga Mualaf, terkait ibadah dan agama. Dengan kunci

berharap kesabaran dan tekun, untuk belajar agama," ujar Kepala KUA saat ditemui di Kantor.

"Saya berharap, bahwa Aliong adalah WNI yang baik. Aliong melakukan sesuai dengan ketentuan yang ada menurut UUD 45 pasal 29. Mari pergunakan sebaik-baiknya agama untuk beribadah dan melakukan kebaikan bagi sesama manusia," tandas Najamudin.


Lurah Perawang Nanang Suhendar SSTP saat ditemui ditempat yang sama membenarkan bahwa pihaknya dan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang menjadi fasilitator dalam rangka mempertemukan Aliong dengan pihak yang berurusan soal agama.


"Kita bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Arya Sudarsa mengantarkan salah seorang masyarakat kita yakni pak Aliong, untuk mempertemukannya dengan pihak Kantor Urusan Agama Kecamatan Tualang. Semoga berjalan dengan baik bagi pak Aliong dalam meyakini kepercayaannya sebagai pemeluk agama Islam," kata Nanang Suhendar. (Simon)








×
Berita Terbaru Update