-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Harus Mampu Jaga Kamtibmas Di Wilayah Hukum Perawang

Tuesday 29 September 2020 | Tuesday, September 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-29T09:35:25Z

Siak, Redaksiriau.com - Kepala Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak Ajun Komisaris Polisi M Faizal Ramzani berharap petugas Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah hukum Polsek Tualang, bersinergi dan kompak dengan masyarakat.

Sebagai contoh, Bripka Aria Sudarsa petugas Bhabinkamtibmas Polsek Tualang di Kelurahan Perawang, menaungi masyarakat sebanyak 43 ribu orang, di Kelurahan Perawang.

"Perbandingan petugas kepolisian kita cukup jauh. Dan petugas kita yang minim harus mampu mengayomi segala permasalahan masyarakat yang timbul di lapangan atau lingkungan. Harapan saya, setiap Bhabinkamtibmas wajib bersinergi dengan pemerintah setempat seperti penghulu atau RT maupun RW. Agar, masyarakat merasakan pelayanan dari Polisi yang humanis dan berintegritas," kata Kapolsek Tualang, Kamis (29/9/2020).

Lanjut kata Kapolsek Tualang, di masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas diharapkan olehnya agar menjadi sahabat bagi masyarakat.

"Polisi yang humanis dan bermasyarakat diharapkan warga di Tualang. Maka pada masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas saya tekankan aktif dalam mendukung penerapan Protokol Kesehatan," tandas AKP Faizal.

Senada dengan pernyataan Pemerintah Kelurahan Perawang, Nanang Suhendar SSTP kepada wartawan saat ditemui, mengaku mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Tualang yang sudah bersinergi membantu pemerintah dalam penanggulangan virus Corona di Kelurahan Perawang.

"Jumlah penduduk di Perawang saat ini sebanyak 43.966 jiwa. Satu Polisi yang bertugas di Kelurahan Perawang sebagai Bhabinkamtibmasnya. Ini suatu tugas yang berat tentunya. Maka saya minta kepada para RT dan RW di kelurahan Perawang, bisa membantu segala upaya dalam hal memperlancar tugas menjaga keamanan ketertiban masyarakat, khususnya pada masa Pandemi Covid-19," kata Lurah Perawang. (SIMON)








×
Berita Terbaru Update