-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada Tiga Calon Ketua DPC HIMNI Kabupaten Siak, Periode 2020 - 2024 Yang Terdaftar

Monday 28 September 2020 | Monday, September 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-29T05:03:26Z

 

Siak, Redaksiriau.com - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Siak akan menentukan ketua periodesasi terbaru masa jabatan tahun 2020-2024.

Pemilihan ketua DPC HIMNI tersebut akan bertarung pada Musyawarah Cabang III.

Ketiga calon kandidat Ketua DPC HIMNI Kabupaten Siak yakni, Yaaro Telaumbanua,Optonika Zega dan Sokhiaro Halawa.

Ketua Panitia Musyawarah Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak, Arius Gulo menyampaikan, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pada pasal 8, poin A-E, terdapat beberapa syarat untuk menjadi ketua.

"Sebagai calon ketua harus bersedia menandatangani formulir pernyataan kesediaan untuk  mencalonkan diri menjadi Ketua DPC  HIMNI Kabupaten Siak,

sesuai kesepakatan bersama dan musyawarah tokoh masyarakat melalui rapat panitia yang telah dibentuk dan dilantik pada 2 Agustus 2020 yang lalu," kata Arius Gulo didampingi Emanuel Ndruru sebagai sekertaris panitia dan wakil sekretaris Felixman T Ndruru ST, Herman Pelani sebagai bendahara, Selasa (29/9/2020).

"Kepada tiga para kadidat bakal calon yang mengikuti persayaratan - persyaratan yang telah di tentukan oleh panitia, ketiga kadidat calon ketua telah mengembalikan formulir dan melengkapi segala persyaratan yang telah di tentukan panitia sebelumnya," ujar Arius.

Menurut Arius, dirinya yakin ketiga balon Ketua HIMNI adalah suku Nias asli, yang berdomisili di kabupaten Siak yang telah faham dengan berorganisasi.

"Saya lihat mereka pasti telah siap membawa perubahan untuk mempersatukan masyarakat Nias,  khususnya yang ada di kabupaten Siak. Agar HIMNI yang kita cintai ini tetap jaya di masa yang akan datang," harap Arius.

Dinamika penjaringan calon ini dimulai dengan mengajak Ketua DPC HIMNI untuk mengudang, mengumpulkan  masyarakat,dan memberikan mandat kepada panitia untuk melaksanakan  Muscab ke lll HIMNI DPC Kabupaten Siak, karena pada saat pemilihan seluruh peserta (yang memiliki hak suara) dari SK kepengurusan DPC HIMNI Kabupaten Siak periode 2016 - 2020, pengurus DPD HIMNI Provinsi Riau 3 suara dan masing - masing tokoh agama tiap gereja perwakilannya, hak suara hanya  menentukan1,

Serikat Tolong Menolong ( STM2) 1 suara, perwakilan  kepanitian 1 orang, dan para undangan satu orang dan organisasi masyarakat Nias yang ada di kabupaten siak 3 suara, dan nama untuk diajukan nantinya dalam forum dan peserta Muscab ke lll dan selanjutnya di bacakan oleh pimpinan sidang.

Salah satu calon ketua menyampaikan harapannya, siapapun calon yang terpilih dapat membawa organisasi HIMNI menjadi lebih baik lagi serta memegang teguh prinsip organisasi dan peraturan.

"Saya juga berharap, jika nantinya siapapun terpilih calon ketua HIMNI DPC Kabupaten Siak periode 2020 - 2024, pada tanggal 10 oktober 2020 yang hanya tinggal dua minggu kurang lebih, dapat menciptakan kekompakan,

kerja sama, transparan, dan memberikan program - prgram yang bisa sedikit memajukan HIMNI kedepan dan terutama kerukunan antar sesama anggota. Jaga kerukunan itu sangat penting, kita adalah jabatan yang bermartabat, tentu ketua juga harus bermartabat, juga jujur dan menghargai haknya orang lain,” kata Sokhiharo Halawa.


(Simon)








×
Berita Terbaru Update