-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UNRI, KKN di Yayasan Usman Bin Affan Anak Yatim dan Dhuafa

Monday 10 August 2020 | Monday, August 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-12T13:18:04Z

Duri, (Redaksiriau.com) -  kelompok Mahasiswa KKN Balek kampung Universitas Riau, melakukan kegiatan Pengabdian di Yayasan Usman bin Affan anak yatim dan Dhuafa, di Jl. Mandiri Utama No.56 RT 01 RW. 08 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Duri-Riau, Kegiatan Pengabdian dilakukan selama dua hari yaitu pada tanggal 8 Agustus - 9 Agustus 2020.

Banyak kegiatan yang mereka lakukan disana, di mulai dengan berdoa bersama pengurus panti dan seluruh adek-adek panti, Dilanjutkan dengan  membersihkan lingkungan sekitaran Panti, mengajarkan adek-adek membaca dan menulis, membantu adek-adek mengerjakan tugas sekolah, serta bermain bersama adek-adek, Yang paling penting adalah memberikan kenyamanan dan kegembiraan untuk semua adek-adek panti, agar mental dan psikis mereka menjadi lebih baik, Kemudian mereka makan siang bersama.

Kelompok mahasiswa KKN berusaha memberikan pemahaman dan rasa kepedulian kepada seluruh adek-adek panti, agar mereka merasa dihargai.

"Yang paling penting adalah memberikan kenyamanan dan kegembiraan untuk seluruh adek-adek panti, agar mental dan psikis mereka dapat terjaga kesehatannya. Serta, mengembalikan kepercayaan diri dan rasa berharga untuk dirinya dengan memperlihatkan kepedulian dan ketulusan kita" ungkap Anna selaku perwakilan dari Kelompok Mahasiswa KKN.


Mahasiswa KKN juga membuatkan Rak sepatu untuk panti asuhan tersebut agar tertata dengan rapi karena melihat banyaknya sendal atau sepatu yang letaknya tak beraturan. Pembuatan Rak ini juga dibantu oleh beberapa adek-adek panti dan merek saling bekerja sama untuk menyelesaikannya.


"Terima kasih yang sebesarnya untuk seluruh mahasiswa KKN karena telah memberikan sedikit waktunya untuk mengabdi disini. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menjadi pahala bagi kita semua" Tutur pak Ridwan selaku pengurus panti Asuhan tersebut.

Kegiatan diakhiri pada tanggal 9 Agustus 2020 dengan berfoto bersama seluruh adek-adek panti dan juga pengurus panti.
Terlihat kegembiraan dan sedikit kesedihan dari kelompok KKN dan juga adek-adek panti karena waktu pengabdian yang telah selesai.***(Mir)
×
Berita Terbaru Update