-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KKN Relawan Desa dari Universitas Riau dan Tim Satgas Desa Lawan Covid-19 di Desa Tanjung Raja Kec. Kateman Kab. Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tuesday 25 August 2020 | Tuesday, August 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-25T14:31:04Z

Nurul Sainatunnisak adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau yang saat ini menjalani semester 6 dan telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Desa di Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri hilir pada tanggal 19 Mei - 17 Juni 2020.

Dalam kegiatan ini Nurul sebagai mahasiswa KKN Relawan Desa mengikuti agenda KKN selama 14 hari bersama Perangkat Desa dan Tim Satgas Desa Tanjung Raja. Kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan Pandemi Covid-19 yang saat ini  terjadi di seluruh penjuru dunia. Dikarenakan hal tersebut, Desa Tanjung Raja melalui Tim Satgas desa melaksanakan beberapa kegiata yg mendukung Pemerintah dalam memerangi Covid-19. Salah satu kegiatan tersebut adalah Penyemprotan Disinfektan di seluruh tempat-tempat umum Desa Tanjung Raja seperti masjid, mushola, pelabuhan dan perkarangan di wilayah desa.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00  -17.00 WIB.  KKN Relawan Desa  bersama Tim Satgas desa melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan APD lengkap (baju _Hazmat Suit_ , _Face Shield,_ masker dan sarung tangan _Latex_). Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Desa Tanjung Raja dan sekitarnya memberikan respon positif, hal ini dikarenakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dan menggunakan fasilitas umum yang ada dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
×
Berita Terbaru Update