-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipimpin Marzani S.Pd, SDN 001 Teratak Semakin Maju

Sunday 30 August 2020 | Sunday, August 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-01T02:23:04Z


Rumbio Jaya, (Redaksiriau.com) - Kepala sekolah adalah guru yang mendapat tugas tambahan sebagai seorang Kepala Sekolah. Meskipun sebagai seorang guru yang mendapat tugas tambahan menjadi Kepala Sekolah, dia merupakan orang yang paling betanggung jawab terhadap pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah yang dipimpinnya.

Tentunya dalam hal meningkatkan kinerja yang lebih tinggi bukanlah pekerjaan mudah bagi Kepala Sekolah, karena kegiatan berlangsung dalam sebuah proses panjang, direncanakan, dan di programkan secara baik.
                                     
Keterangan Foto : Pembangunan Pagar SDN 001 Teratak

Salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan seorang Kepala Sekolah diukur dari mutu Pendidikan yang ada disekolah yang dipimpinnya, baik dalam konteks pendidikan, maupun konteks Pembangunan Sarana Prasarana sekolah.

Hal demikianlah yang dilakukan oleh Kepala SDN 001 Teratak Marzani S.Pd, baru setahun menjabat menjadi Kasek, wajah SDN 001 Teratak mengalami perubahan draktis, Senin (31/8/2020).
Keterangan Foto : Pembangunan WC Guru SDN 001 Teratak

Kemajuan tersebut dapat dilihat dari beberapa pembangunan seperti Pembagunan Pagar Sekolah, Pembagunan WC Guru sebanyak 2 unit,  pembelian peralatan Pendidikan Matematik, pembelian Printer, Laptop dan pembangunan Terali, serta bangunan kanopi depan ruangan Kepala Sekolah. Pembangunan tersebut selama Tahun 2020 menggunakan Anggaran Dana BOS.

Kepala Sekolah Marzani S.Pd dijumpai Awak Media diruang kerjanya mengatakan," Saya menjadi Kepala Sekolah di SDN 001 berniat baik ingin mengabdikan diri untuk membangun sekolah ini lebih baik kedepannya. Kepala Sekolah itu adalah perumus tujuan kerja dan pembuat kebijakan Sekolah atau pengelola Pendidikan, setidaknya Kepala Sekolah itu harus mampu berperan sebagai Edukator, Manajer, Administrator, Supervisor, Leader, Enovator, dan Motivator, sehingga Kepala Sekolah itu menjadi Figur dan Mediator bagi perkembangan masyarakat dan lingkungan, sehingga dengan demikian pekerjaan Kepala Sekolah harus semakin hari semakin meningkat sesuai perkembangan Pendidikan yang diharapkan,"ujarnya.
Keterangan Foto : Pembangunan Kanopi Depan Ruangan Kepala Sekolah

Kemudian apa yang dilakukan ini akan menjadi hal yang sangat bermamfaat bagi anak didik.

" Saya berniat selama menjadi Kepala Sekolah dan sekolah manapun saya Pimpin agar dapat mengabdikan diri dan mendedikasikan, sehingga Sekolah dapat berkembang dengan baik"katanya.

Lebih lanjut Marzani juga berharap kepada Pemerintah atau Instansi terkait agar jika ada bantuan baik berupa sarana penunjang atau Inspratruktur kita berharap SDN 001 Teratak juga dapat diperhatikan," tutupnya.***(Asril).







×
Berita Terbaru Update