-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinkes Kab.Kampar Lakukan Swab Kepada 81 Warga Tapung Hilir.

Monday 24 August 2020 | Monday, August 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-29T01:42:27Z


Tapung hilir-Kampar,(Redaksiriau.com) - Meningkatnya penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Tapung hilir baru-baru ini membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung hilir II langsung bergerak cepat dengan melakukan pendataan tracking kontak erat pasien Covid-19 dan melakukan Swab kepada 81 warga.


Pelaksanaan Swab yang dilakukan oleh UPT LABKES Kabupaten Kampar ini kepada 81 orang warga yang pernah kontak erat dengan 10 orang pasien terpapar Covid-19, pelaksanaan Swab dilaksanakan diaula Desa Tanah tinggi Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Sektor Tapung hilir.


Hal ini disampaikan langsung oleh kepala UPTD Puskesmas Tapung hilir II Adinul Khair SKM MKes kepada awak media melalui whatshap pribadinya seusai pelaksanaan Swab sore ini, Senin (23/08/2020).


Adinul mengatakan bahwa pelaksanaan Swab yang dilakukan hari ini kepada 81 orang merupakan tracking kontak erat dengan ke 10 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hasil dari Swab beberapa hari yang lalu "Ungkapnya.


Selanjutnya kita berharap kepada 81 warga yang melakukan Swab agar mengisolasikan diri dulu secara mandiri sampai adanya keputusan dari hasil Swab 3-4 hari kedepan.

Ini dilakukan agar jangan sampai virus corona ini menyebar kembali seandainya kemungkinan ada warga yang di Swab hari ini terpapar covid-19 "Jelasnya lagi

Apalagi dari 81 warga yang di Swab hari ini hampir 40 orang masih anak-anak, sehingga dibutuhkan pengertian dari orang tuanya agar anak-anak yang di Swab hari ini tidak bermain-main dulu keluar rumah sampai hasil Swab keluar "Tegas Adinul khair.

Sebagai mana diketahui dengan munculnya 11 kasus positif Covid-19 di Desa Tanah tinggi, ini menandakan bahwa virus corona sudah menyebar dan ada disekitar kita, oleh sebab itu mari kita jalankan protokoler kesehatan dengan baik dan benar, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan, mudah-mudah 81 orang warga yang di Swab hari ini hasilnya "Negatif" semua..Aamin Yra " Tutup Kapus**(NP)







×
Berita Terbaru Update