-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

8 Hewan Qurban Warnai Perayaan Idul Adha di Lapas Kelas IIA Bangkinang

Saturday 1 August 2020 | Saturday, August 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-01T07:09:59Z

Kampar, Redaksiriau.com - Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, Perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah dapat juga dirasakan oleh warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, pasalnya momen perayaan tersebut pihak Lapas juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 Ekor.

Pemotongan langsung dilakukan oleh warga binaan yang beragama muslim dengan mengikuti protokol Kesehatan. Sebelum melakukan pemotongan hewan kurban warga binaan mengikuti salat Id di Mesjid yang berada di Lingkungan Lapas Kelas IIA Bangkinang Bangkinang pada Jum’at kemarin, (31/7/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno melalui Kepala Seksi Pembinaan, Ismadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam perayaan tersebut pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari untuk merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di dalam Lapas Kelas II A Bangkinang. Hal itu dilakukan agar warga binaan dapat merasakan khidmatnya merayakan Idul Adha walapun dalam kondisi terbatas.

“Iya, pada tahun ini kita dari pihak Lapas akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor. Hewan kurban tersebut terdiri dari 2 ekor Kerbau, 4 ekor Sapi, dan 2 ekor Kambing. semuanya akan di masak di Dapur Lapas dan akan dibagian ke seluruh warga binaan yang berada disini selama 3 hari,” ujarnya pada pewarta, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan Ismadi, meski di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, niat berkurban dari pegawai di Lapas serta pihak keluarga warga binaan tak surut, hal itu terbukti dengan jumlah hewan kurban yang cukup banyak, ditambah lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga turut andil memberikan bantuan 1 ekor hewan kurban.

“Jadi, hewan kurban ada yang berasal dari Pegawai Lapas, ada juga yang dari keluarga warga binaan serta ada juga bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kampar berupa 1 ekor Sapi,” kata Ismadi.

Menurutnya, perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di Lapas Kelas II A bangkinang ini merupakan momentum untuk meningkatkan kuwalitas iman dan takwa kepada allah SWT serta memperbaiki diri agar jauh lebih baik.

“Idul Adha ini adalah momen rasa syukur kita atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, oleh karena itu, ini momen yang pas untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan hubungan sosial kita kepada warga yang membutuhkan,” terang Ismadi.

Dirinya juga tak lupa pula memberikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Kampar yang turut berpatisiasi memberikan bantuan hewan kurban kepada Lapas Kelas IIA Bangkinang, menurutnya ini merupakan bentuk kepedulian pemda kepada pihak Lapas Kelas IIA Bangkinang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kampar yang telah peduli kepada seluruh keluarga besar Lapas Kelas IIA Bangkinang dengan memberikan 1 ekor hewan kurban.** (Yudha)
×
Berita Terbaru Update