-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyaluran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PCR Tepat Sasaran

Wednesday 8 July 2020 | Wednesday, July 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-16T04:08:27Z

Duri, (Redaksiriau.com) - merupakan sebuah tanggung jawab sosial dari sebuah perusahaan terhadap lingkungannya khususnya ditempat mereka melakukan kegiatan usaha.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan perlunya kepedulian perusahaan terhadap program CSR demi tercapainya sebuah keseimbangan dunia usaha antara pelaku dan masyarakat sekira.

Perusahaan perkebunan yang ingin melakukan kegiatan usahanya serta berkesinambungan, harus mau dan mampu melakukan program-program CSR dengan sebaik-baiknya.

Berdasarkan UU No. 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas (PT) pasal 74 menyebutkan. Perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan.atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan merupakan kewajiban PT.PCR   yang sudah dianggarkan dan diperhitungkan sebagai biaya CSR  yang pelaksanannya dilakukan di daerah desa Purnama management PT.PCR sangat  memperhatikan warga sekitar tempat usaha PT.PCR .

Ada pun bentuk kegiatan CSR pembagian sembako,di Desa purnama, yaitu dengan bentuk barang: Beras 20 kg, minyak makan 3 kg,gula putih 2 kilo warga warga juga menyampaikan harapannya agar perusahaan PT.PCR lebih semakin maju dan sukses kedepannya.kegiatan dilakukan di rumah Pak RT. Abdul ujar humas.Joko Handoko. Wahab.didampingi langsung dengan Bpk  Iwandi sebagai menejer perusahaan dan didampingi pak Joko sebagai humas PT.PCR .

Bapak  Iwandi sebagai menejer perusahaan menyampaikan
Program CSR dari  perusahaan pada dasarnya adalah suatu rencana usaha jangka panjang dengan memperhatikan kepedulian sosial yang lebih bermartabat atau menyentuh secara langsung terhadap kebutuhan umum masyarakat sekitarnya, dan terhadap program CSR tersebut tentunya perusahaan perlu membuat suatu rencana anggaran/biaya, yang hal ini tentunya mengandung konsekuensi akan mengurangi profit. Pengusaha perkebuanan seharusnya menjalankan bisnis tidak semata untuk profitability, melainkan lebih dari itu, sustainability (berkelanjutan).

kegiatan CSR yang kita lakukan saat ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat berupa pengembangan usaha pertanian produkitf, pengembangan perekonomian masyarakat, membangun dan memperbaiki sarana-prasarana sosial khususnya fasilitas umum dan kesehatan lingkungan serta peningkatan SDM dengan bentuk yang telah diprogramkan.ujar Iwandi.***(Mir/Wahyu)
×
Berita Terbaru Update