-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, UPTD PUSKESMAS TAPUNG HILIR II LAKUKAN RAPIDTEST DI DESA GERBANG SARI.

Wednesday 1 July 2020 | Wednesday, July 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-16T04:17:12Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) -  Dengan munculnya kasus Covid-19 di Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar beberapa waktu yang lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung hilir II yang meliputi 9 Desa yaitu Desa Tapung lestari, Tapung makmur, Tanah Tinggi, Kijang Jaya, Tandan Sari, Gerbang sari, Kijang makmur, Tebing Lestari dan Sekijang berusaha untuk medeteksi sedini mungkin penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan Rapidtes massal.


Pelaksanaan kegiatan Rapidtes massal pagi ini Rabu (1/7/2020) dilaksanakan di Desa Gerbang sari tepatnya dilokasi pasar tradisional yang ditujukan terutama kepada pedagang dan pengunjung pasar serta di Gedung serbaguna untuk warga sekitar.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Tapung hilir II Addinul Khair SKM.MKes bersama tim medis Puskesmas Tapung hilir II, tampak ikut serta Pj Kepala Desa Gerbang sari H.Khairudin S.Sos beserta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Bripka Heri Kiswanto SH.


Kepala Puskesmas Tapung hilir II kepada media mengatakan bahwa pada hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar telah menyediakan 100 alat Rapidtes khusus untuk warga Desa Gerbang sari yang ingin di Rapid "Ungkap Adinul.

Tujuan utama Dinas Kesehatan melaksanakan Rapidtest secara massal kepada warga agar kita dapat medeteksi sedini mungkin apabila ada yang terindikasi terpapar covid-19 "Jelasnya.

Adinul berharap masyarakat tidak takut untuk mengikuti Rapid dan bersedia dengan kesadarannya untuk dilakukan rapidtes agar kita bisa melakukan pencegahan apabila nantinya ada yang reaktif "Ujar Kapus.

Berdasarkan hasil Rapidtest yang kita laksanakan mulai pagi tadi sampai siang ini, masyarakat sangat antusias mengikuti Rapidtest dengan total sebanyak 93 orang dan Alhamdulilah hasilnya semua Negatif "Tutup Kapus kepada media.**(N3fr1)







×
Berita Terbaru Update