-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WADUH..!! HARI INI RIAU MUNCUL 1 PASIEN POSITIF COVID-19 ASAL KEPRI DAN PERNAH LIBURAN KE SUNGAI HIJAU BANGKINANG

Saturday 6 June 2020 | Saturday, June 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-16T08:35:23Z


PEKANBARU,(Redaksiriau.com) - Sesuai dengan prediksi sebelumnya, bahwa akan ada tambahan pasien positif Covid-19 di Pekanbaru Hari ini Sabtu (6/5/2020) terbukti, warga dari luar Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-18 yaitu warga yang melakukan perjalanan ke Riau dari Natuna Provinsi Kepri, setelah hasil swab nya terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Indra Yovi, mengatakan, pasien ini merupakan pasien rujukan dari RS Eka Hospital, setelah dilakukan rapid tesnya termonfirmasi positif.
Selanjutnya diambil swab berbayar langsung di RS Eka Hospital dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru - Riau.

“Pasien 118 positif covid-19 di Riau adalah Tn. HW (46) yang merupakan warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau. Tn. HW (46) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Tn. HW (46) merupakan hasil dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Indra Yovi.

“Selanjutnya pasien ini juga memiliki perjalanan liburan ke Sungai Hijau Bangkinang pada tanggal 25 Mei 2020 yang lalu, Selanjutnya pada tanggal 28 Mei 2020 kembali mengunjungi Sungai Hijau Bangkinang dan selanjutnya mengalami demam dan dirawat di Eka Hospital,” jelas Indra Yovi.

Untuk selanjutnya kata Indra Yovi, pihaknya saat ini sudah memeriksa hasil swab PCR terhadap keluarganya dan juga yang kontak langsung dengan pasien positif ini. Dan hasilnya akan keluar besok atau beberapa hari lagi.
“Selanjutnya kita akan melakukan tracing kontak terhadap perjalanan pasien. Dan lebih luasnya oleh Dinas Kesehatan Kampar dan juga Dinas Kesehatan Pekanbaru, kemana saja perjalanan pasien selama ini,” tegas Indra Yovi.

“Semoga dari hasil tracing kontak ini tidak ditemukan tambahan yang positif. Yang jelas seluruh keluarganya sudah diambil swabnya tinggal menunggu hasilnya,” kata Indra Yovi**(Nefri/Rls)







×
Berita Terbaru Update