-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Relawan COVID-19 Universitas Riau Bersama Pos Indonesia Mendistribusikan BLT Tahap I

Sunday 14 June 2020 | Sunday, June 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-16T08:27:50Z

Riau, (Redaksiriau.com) - Kelurahan Tobekgodang, Kota Pekanbaru  – Riau, pada Sabtu (30/05/2020) melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pembagian BLT ini dilakukan sejak pagi hari sampai menjelang sore kepada masyarakat sekitar. BLT (Bantuan Langsung Tunai) diberikan secara bertahap dengan jumlah dana tunai sebesar Rp.600.000 perbulan dan bantuan ini disalurkan kepada 3 (Tiga) Kelurahan sekaligus yakni Kelurahan Tobekgodang, Kelurahan Delima dan Kelurahan Sidomulyo Barat pada satu lokasi bersamaan.

Selain pihak Kelurahan Tobekgodang, pembagian BLT tersebut turut dibantu oleh Tim Relawan Mahasiswa UNRI bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas. Juga selain membantu Pihak BLT dan Lurah Tobekgodang, Tim Relawan Mahasiswa UNRI membantu Pihak Kantor Pos mengkoordinir masyarakat dan membantu administrasi penyaluran BLT dan pusat informasi BLT bagi masyarakat penerima BLT Tahap I ini.

“Kegiatan ini cukup berjalan dengan lancar meski terjadi beberapa hal yang tidak terduga seperti Miss Communication dengan masyarakat dan banyaknya ditemukan NIK yang tidak sesuai dengan yang terdaftar” Ujar Redho selaku Koordinator lapangan pada kegiatan ini yang juga merupakan Tim Relawan COVID-19 Universitas Riau.

Tim Relawan COVID-19 UNRI juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan, dan mengutamakan Physical Distancing.

Dalam kesempatan ini pihak Kelurahan Tobekgodang, mengucapkan terimakasih atas kontribusi berbagai pihak yang telah membantu selama kegiatan berlangsung sehingga agenda pembagian BLT ini berjalan lancar, ujar H. Yasir Arafat, S.Sos. sebagai Lurah Tobekgodang.

Mereka juga berharap, dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai hari ini, dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan mengingat kondisi ekonomi yang kurang stabil akibat dampak penyebaran Virus Covid-19, tutup  H. Yasir Arafat, S.Sos.**(Tim/Red/Ugei)
×
Berita Terbaru Update